Wako Pariaman minta pejabat tingkatkan integritas

id Pariaman

Wali Kota Pariaman Genius Umar (ANTARA SUMBAR / Aadiaat M.S)

Pariaman, (ANTARA) - Wali Kota Pariaman Sumatera Barat Genius Umar meminta pejabat yang baru dilantiknya pada Jumat (3/5) sore agar meningkatkan integritas mereka sehingga dapat mewujudkan berbagai program yang telah tercantum dalam visi dan misinya sebagai wali kota.

"Saya menginginkan semua organisasi perangkat daerah dapat bersama-bersama mewujudkanberbagai program yang telah tercantum dalam visi dan misi," kata dia di Pariaman, Sabtu.

Ia mengatakan untuk mewujudkan hal itu perlu pembenahan organisasi guna meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan pelayanan publik serta pembangunan di kota itu.

"Untuk itu kepada saudara-saudara pejabat yang baru dilantik hendaknya dapat bekerja dengan amanah, berintegritas dan profesional," ujarnya.

Ia menjelaskan mutasi dan promosi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah tidak saja sebagai peningkatan kapasitas kelembagaan namun juga merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Ia menyebutkan pejabat yang dilantik sore kamarin tersebut yaitu delapan pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II), dua pejabat administrator (eselon III), tiga pejabat pengawas (eselon IV), dan satu kepala RSUD dr. Sadikin Pariaman.

Ia merincikan untuk pejabat eselon II yang dilantik tersebut yaitu Sumiramis sebagai Asisten Perekonomian yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Sedangkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik diisi oleh Alfian yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Tenaga Kerja) Kota Pariaman.

Lalu Kepala DPMPTSP dan Tenaga Kerja dijabat oleh Alfian Harun yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, sedangkan posisinya yang lama digantikan oleh Nazifah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Selanjutnya Yota Balad yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dilantik sebagai Inspektur Kota Pariaman sedangkan posisinya yang lama diisi oleh Yandri Leza yang sebelumnya sebagai Asisten Perekonomian.

Lalu Asrizal dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Pertanahan yang mana sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Seterusnya Elfis Candra menjadi Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Pada Pejabat Administrator yaitu Hendri sebagai Sekretaris Diskominfo yang mana sebelumnya menjabat sebagai Camat Pariaman Timur sedangkan M. Syukri sebagai Sekretaris Dinas Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup yang sebelumnya sebagai Fungsional Umum di dinas tersebut.

Untuk Kepala RSUD dr. Sadikin Pariamandijabat oleh dr. Arlina Azra, sedangkan tiga pejabat pengawas yaitu Ulil Amri sebagai Kepala UPTD Puskesmas Marunggi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag TU UPTD Puskesmas Sikapak.

Lalu Syafridawati sebagai Kasubbag TU RSUD dr. Sadikin, yang sebelumnya menjabat sebagai Fungsional Umum di RSUD dr. Sadikin, dan Elia Munawari sebagai Kasubbag TU UPTD Puskesmas Sikapak yang mana sebelumnya menjabat Kasubbag TU RSUD dr. Sadikin.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar