Dalam empat menit, Everton tundukkan Burnley lewat dua gol

id everton,burnley,liga inggris

Bek Everton Seamus Coleman merayakan golnya ke gawang Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Jumat (3/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta, (ANTARA) - Everton sukses menundukkan Burnley dengan skor 2-0 berkat dua gol dalam kurun waktu empat menit di laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu dini hari WIB.

Seamus Coleman menggandakan gol pembuka keunggulan Everton yang tercatat sebagai gol bunuh diri bek Burnley, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Gol bunuh diri itu terjadi ketika Mee berusaha menghalau bola tembakan jarak jauh Richarlison yang mengubah arahnya dan mengecoh kiper Tom Heaton pada menit ke-17.

Lantas tiga menit kemudian Coleman sukses menggandakannya lewat tandukan jarak dekat demi menyambut bola muntah hasil tembakan jarak jauh Lucas Digne yang tak mampu diselamatkan sempurna oleh Heaton.

Pada menit ke-34, Ashley Barnes berhasil menaklukkan kiper Jordan Pickford demi menyarangkan bola ke gawang Everton, namun gol itu dianulir karena ia bergerak terlalu cepat dan terjebak dalam posisi offside ketika Robbie Brady melepaskan umpan silang.

Lantas pada menit ke-74 Matej Vydra berhasil melewati Michael Keane masuk ke dalam kotak penalti, namun didorong jatuh oleh bek Everton tersebut dan wasit mengabaikan insiden itu bak angin lalu yang sempat membuat Burnley melancarkan gelombang protes.

Sedangkan pada menit ke-88 peluang Burnley lainnya yang diperoleh lewat Ademola Lookman berakhir dengan bola tendangannya ditolak oleh mistar gawang.

Burnley dipaksa menerima hasil akhir kemenangan 2-0 bagi tuan rumah Everton.

Akibat hasil tersebut, Burnley tertahan di urutan ke-15 dengan koleksi 40 poin, sedangkan Everton (53) naik ke peringkat kedelapan.

Everton sekaligus menjaga peluang tipis yang dimilikinya untuk tetap lolos ke Liga Europa, itupun jika mereka bisa mengakhiri musim di peringkat ketujuh dan Manchester City menjadi juara Piala FA bukan Watford.

Susunan pemain:

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Kurt Zouma, Michael Keane, Lucas Digne; Morgan Schneiderlin, Idrissa Gueye; Richarlison (Theo Walcott), Gylfi Sigurdsson (Phil Jagielka), Bernard (Ademola Lookman); Dominic Calvert-Lewin

Pelatih: Marco Silva

Burnley (4-4-2): Tom Heaton; Matthew Lowton, Ben Mee, James Tarkowski, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson (Dwight McNeil), Jack Cork, Ashley Westwood, Robbie Brady (Jeff Hendrick); Ashley Barnes (Matej Vydra), Chris Wood

Pelatih: Sean Dyche
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar