BPJS Ketenagakerjaan: Hari Buruh momentum tingkatkan pelayanan

id BPJS Ketenagakerjaan,Hari Buruh

BPJS Ketenagakerjaan: Hari Buruh momentum tingkatkan pelayanan

Kepala kantor BPJS ketenagakerjaan cabang Solok Azhar memberikan sambutan kepada peserta yang datang ke kantor hal ini dilakukan dalam rangka memperingati hari buruh internasional, Jumat. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Padang Aro (ANTARA) - Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Solok Azhar mengatakan peringatan buruh internasional atau May Day momentum meningkatkan pelayanan bagi peserta.

"Saya minta karyawan memberikan pelayanan yang lebih berkualitas dan kesan bersahabat, ramah serta proaktif dalam melayani peserta dan peringatan hari buruh bisa menjadi momentum agar lebih baik lagi," ujarnya di Solok, Jumat.

Dia mengatakan, Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2019 di Kantor Cabang Solok seluruh karyawan memberikan layanan spesial kepada peserta yang hadir.

Pelayanan prima kepada peserta ini, katanya, akan dipertahankan untuk ke depannya agar peserta BPJS ketenagakerjaan nyaman saat berkunjung.

Dia berharap peringatan Hari Buruh Internasional 2019 pihaknya dapat membangun dan menciptakan budaya pelayanan yang lebih baik.

"Pada akhirnya itu akan mampu menciptakan loyalitas pelanggan kepada BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya sebagai pendukung dan partisipasi untuk kegiatan hari buruh memastikan bahwa buruh-buruh tersebut adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk mendekatkan diri dengan peserta, pihaknya mengadakan senam bersama dengan para peserta dan warga sekitar dan pulangnya pelanggan diberikan souvenir menarik berupa mug berlogo BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan empat Program yaitu Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP).

Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dikategorikan Penerima Upah (PU) dan Bukan Penerima Upah (BPU).
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar