Indonesia menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-19 2020

id pssi,kualifikasi piala asia ,timnas u19

Foto ilustrasi - Pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri (tengah) menyapa penonton saat laga Timnas Indonesia U19 melawan Timnas U19 Laos pada Turnamen Piala AFF U19 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Jakarta (ANTARA) - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi menunjuk Indonesia sebagai salah satu tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 2-10 November 2019.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat, menyambut baik keputusan AFC tersebut.

"PSSI mengapresiasi keputusan AFC tersebut. Sebagai salah satu negara dengan antusiasme tertinggi terhadap sepak bola di dunia, kami bertekad menyambut kepercayaan publik Asia ini dengan mempersiapkan penyelenggaraan yang terbaik juga," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Indonesia tidak hanya menjadi tempat penyelenggaraan laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, tapi juga disahkan sebagai salah satu tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 yang rencananya dilaksanakan pada 14-22 September 2019.

Adapun untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Indonesia menjadi tuan rumah zona timur bersama Kamboja, Taiwan, Myanmar dan Vietnam.

Sementara dari zona barat, tuan rumah adalah Bahrain, Irak, Iran, Qatar, Arab Saudi dan Tajikistan.

Negara-negara tuan rumah secara otomatis akan ditempatkan di grup yang berbeda dalam pengundian grup yang akan dilaksanakan AFC.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar