SMPN 4 Payakumbuh raih sejumlah penghargaan

id SMPN 4 Payakumbuh

SMPN 4 Payakumbuh raih sejumlah penghargaan

Kepala SMPN 4 di Payakumbuh, Mardiyus (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Payakumbuh (ANTARA) - SMPN 4 Kota Payakumbuh berhasil meraih sejumlah penghargaan dalam pelbagai bidang, baik yang diraih kepala sekolah, guru maupun siswa.

"Kita berhasil meraih beberapa prestasi, diantaranya juara I Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kota Payakumbuh 2018 dan sekaligus sebagai duta Kota Payakumbuh untuk maju ke tingkat provinsi," kata Kepala SMPN 4 di Payakumbuh, Mardiyus, Jumat.

Pada gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Payakumbuh atlet dari SMPN 4 Payakumbuh juga meraih emas cabang renang atas nama Dwi Intan Febrianti sebanyak tiga keping, dan Alya Rahmadani meraih satu emas dan satu perunggu.

“Pada cabang atletik, Muhammad Luthvi meraih medali perunggu pada nomor lompat jauh. Muhammad Alfarezi meraih medali perunggu pada cabang karate,” ungkapnya.

Kepala SMPN 3 Payakumbuh ini mengatakan pada Kejurda Taekwondo Piala Kapolda Sumatera Barat lalu, atlet dari SMPN 4 Payakumbuh juga meraup banyak medali.

“Tiga orang atlet meraih medali emas yaitu Rafnal Wahyudi, Akbar Nugraha Delasvi dan Athailah Attan, perak diraih oleh Fanisa Rahmatika Viani, Viona Suwatri dan Nayla. Medali perunggu diraih oleh Fahyra Mulia dan Akbil Panji Sahadat," ujarnya.

Tidak hanya siswa, kepala sekolah bersama guru-guru juga menoreh prestasi di bidangnya.

Mardiyus sendiri meraih juara satu Kepala SMP berprestasi tingkat Kota Payakumbuh tahun 2019 dan mewakili Kota Payakumbuh ketingkat Provinsi Sumatera Barat.

Keberhasilan itu juga diikuti oleh Zulfariani yang meraih juara III Guru SMP berprestasi.

Kemudian, pada Olimpiade Guru Nasional tingkat Kota Payakumbuh, Fitria Liza meraih juara 1 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Delvianti meraih juara III pada mapel yang sama.

“Suci Sri Lestari Hasafen juga meraih juara II mata pelajaran Bahasa Inggris sementara Yurnita Sitepu pada mata pelajaran IPS meraih juara III,” ucap Mardiyus.

Sejumlah penghargaan tersebut diterima SMP 4 Payakumbuh bertepatan pada momen Hari Pendidikan Nasional kemaren.

Sementara itu Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengharapkan sekolah lain di Payakumbuh juga mampu meraih prestasi seperti SMPN 4.

“Prestasi yang ditorehkan sangat banyak sekali, semoga kedepannya bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. Pemko siap memfasilitasi dan mendukung," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar