37 masjid dikunjungi tim safari ramadhan Pasaman, 10 juta bantuan

id Safari ramadhan

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Pasaman, Edi Erman. (Ist)

Lubuksikaping (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman sudah membentuk tim safari Ramadhan 1440 H dengan menargetkan akan mengunjungi 37 masjid selama bulan ramadhan nanti, dan menyerahkan bantuan senilai Rp10 juta setiap masjid.

Tim ini juga akan menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat ditiap nagari, kataKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Pasaman, Edi Erman di Lubuksikaping, Jumat.

Ia mengatakan, pembentukan tim safari ramadhan tersebut sebagai sarana silaturahmi sekaligus wadah menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat di daerah itu.

"Ya benar, Tim Safari Ramadhan Pemkab Pasaman akan mengunjungi 37 masjid yang ada di 37 nagari di Kabupaten Pasaman," katanya.

Safari ramadan, merupakan program rutin pemerintah daerah itu setiap tahunnya. Selain itu, juga sebagai upaya mendukung syiar Islam di tengah masyarakat.

Edi Erman menyampaikan melalui tim safari ramadhan, Pemkab Pasaman nantinya akan memberikan bantuan ke setiap masjid yang dikunjungi, selain uang sebesar Rp. 10 juta rupiah, juga dua gulung tikar salat.

"TSR dibentuk sebanyak 8 tim. Terdiri atas, Tim Bupati, Wakil Bupati, Kapolres Pasaman, Kajari, Ketua DPRD, Dandim 0305/Pasaman, Ketua Pengadilan Negeri, dan Ketua Pengadilan Agama Lubuksikaping," katanya.

Setiap TSR nantinya akan mengunjungi sebanyak empat sampai lima unit masjid. Kunjungan TSR akan dimulai pada pekan pertama ramadhan. Pemkab, kata dia, melibatkan 19 orang Da’i sebagai penceramah dalam kegiatan TSR.

"Agenda kunjungan TSR dimulai pada 9-15 Mei 2019 nanti. Selain Dai, tiap TSR juga didampingi oleh awak media cetak dan elektronik," katanya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar