Aubameyang nilai Arsenal hanya bereaksi dengan baik atas keadaan

id pierre emerick aubameyang,arsenal,liga europa,frankfurt

Aubameyang nilai Arsenal hanya bereaksi dengan baik atas keadaan

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang melakukan salto selebrasi gol khasnya usai menjebol gawang Valencia dalam laga pertama semifinal Liga Europa di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (2/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta, (ANTARA) - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menyebut timnya hanyalah berisi sekumpulan manusia biasa yang bereaksi dengan baik atas keadaan dan akhirnya berhasil membukukan kemenangan 3-1 atas Valencia dalam laga semifinal pertama Liga Europa di Emirates, Jumat dini hari WIB.

Ia mengaku timnya tak memulai laga dengan baik dan tertinggal dari tamunya, namun kemudian berhasil bangkit berkat reaksi yang tepat demi memetik kemenangan penting.

"Kami tidak memulai dengan baik, namun kami memiliki reaksi baik, dan pada akhirnya saya pikir kami bermain sangat-sangat baik," kata Aubameyang dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

Menurut legiun Gabon itu, awalan yang kurang baik bagi Arsenal tidak lepas dari tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris yang mereka derita sebelum menjamu Valencia.

Arsenal memang kalah dari Crystal Palace, Wolverhampton dan Leicester City dalam perjalanan mereka jelang laga semifinal Liga Europa, yang sedikit banyak mengancam peluang mereka finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris demi meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

"Kami memulai dengan cukup gugup sebab kami kalah di tiga pertandingan sebelumnya," katanya.

"Saya pikir itu wajar, karena kami cuma manusia biasa, namun pada akhirnya bisa bereaksi dengan baik," ujar dia melengkapi.

Arsenal sempat tertinggal akibat gol Mouctar Diakhaby pada menit ke-11 namun dwigol Alexandre Lacazette sukses membawa mereka berbalik, sebelum kemudian Aubameyang melengkapi kemenangan menjadi 3-1.

Hasil itu menjadi modal yang sangat positif sebelum mereka bertandang ke markas Valencia di Mestalla untuk laga kedua pekan depan. (*)