PLN UIW Sumbar serahkan 1.000 paket sembako untuk kaum dhuafa

id PLN

General Managar PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto menyerahkan paket Sembako ke masyarakat yang menerima, Kamis (2/5). (Ist)

Padang (ANTARA) - PT. PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat menyerahkan sebanyak 1.000 paket sembilan kebutuhan pokok (Sembako) untuk kaum dhuafa sebagai bentuk menebar kebaikan menyongsong bulan suci Ramadhan 1440 hijriah.

Kegiatan yang bertajuk "Seribu kebaikan untuk sejuta keberkahan" berlangsung di lapangan tenis indoor PLN UIW Sumbar, di Padang, Kamis.

Selain mengundang kaum dhuafa di wilayah Kota Padang, juga menghadirkan Buya Mas'oed Abidin sebagai pemberi siraman rohani menjelang masuknya ramadhan.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran serta saritilawah, dan dilanjutkan dengan penyampaian laporan dari Pengurus Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Sumbar Hendri Dody.

Hendri dalam sambutannya menyampaikan bantuan 1.000 sembako ini merupakan bentuk penyaluran zakat dari karyawan PLN UIW Sumbar.

Zakat yang dihimpun melalui YBM, selain menyalurkan zakat ke kaum dhuafa, tetapi juga untuk pembangunan rumah ibadah dan beasiswa pendidikan.

"Pembangunan masjid cahaya di Kepualuan Mentawai sudah selesai 100 persen dengan biaya mencapai Rp983 juta, semuanya itu dari donasi yang dihimpun YBM PLN Sumbar dan nasional juga ada bantuan," ungkapnya.

General Managar PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sesama untuk menghadapi Ramadhan tahun ini yang tidak beberapa hari lagi.

Kaum dhuafa yang mendapatkan bantuan Sembako dari Yayasan Bina Masyarakat (YBM) PLN Sumbar bersumber dari zakat yang dihimpun dari karyawan.

"Semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik,"ujarnya.

Jenis sembako yang disalurkan berupa beras sepuluh kilo, minyak goreng dan kebutuhan lainnya serta uang tunai.
General Managar PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto foto bersama usai penyerahan paket Sembako ke masyarakat yang menerima, Kamis (2/5). (Ist)
Bambang menyampaikan, pelaksanaan penyaluran 1.000 sembako berada pada empat titik, yakni Padang dipusatkan di kantor PLN UIWsebanyak 500 paket, UP3 Solok (150 paket), UP3 Payakumbuh (150 paket) dan UP3 Bukittinggi yang dipusatkan di Padangpanjang sebanyai200 paket.

Khusus untuk di PLN UIW Sumbar, tambah dia, diundang untuk acara penyerahan sebanyak 100 orang dan selebihnya nanti bisa menjemput ke kantor.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak menghadapi dan menjalankan ibadah puasa ramadhan, tentu penting untuk semua pihak mengintropeksi diri.

"Semoga kita sama-sama diberi kekuatan dalam menjalankan puasa dan dapat memperbanyak ibadah,"ujarnya.

Salah seorang penerima penyaluran paket Suryani asal Padang Panjang melalui telcomprence menyampaikan terima kasih kepada GM PLN Bambang beserta jajaran.

"Terima kasih pak, bantuan PLN dangat tepa karena diberi sembako jelang masuknya Ramadhan. Semoga PLN sukses selalu," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar