Indra Sjafri sebut 10 pemain NTT menarik perhatiannya

id Indra sjafri,pemain usia dini

Indra Sjafri sebut 10 pemain NTT menarik perhatiannya

Pelatih sepak bola Indra Sjafri memberikan pengarahan kepada sejumlah peserta seleksi talent go to Phuket, Thailand di Kupang, Selasa (30/4). (Antara Foto)

Kupang, (ANTARA) - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyebutkan ada 10 pemain usia dini dibawah usia 12 tahun di NTT yang menarik perhatiannya dan masuk dalam nominasi 100 anak Indonesia yang akan diberangkatkan ke Phuket, Thailand pada Juni mendatang.

"Ada beberapa pemain yang masuk nominasi 100 anak Indonesia lolos ke Thailand, tetapi mereka belum bisa dikatakan lolos seleksi," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Kupang, Selasa.

Hal ini disampaikannya usai menyeleksi kurang lebih 34 anak-anak usia dibawah 12 tahun di lapangan Bali United Kupang, yang disponsori oleh salah satu perusahaan asuransi terbesar bernama AIA yang nantinya anak-anak yang lolos seleksi itu akan diberangkatkan ke Thailand.

Indonesia sendiri mendapatkan jatah 100 anak. Ratusan anak yang lolos seleksi akan diberangkatkan ke Phuket, Thailand untuk dilatih oleh pelatih kepala Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Indra menyebutkan beberapa pemain yang masuk nominasi itu adalah Alfa, Leno, Paul, Aldo Seo, Alim, Martin, Ray Henuk, Ray Tuluh, London, dan Aimar.

"Namun hasil seleksi di sini akan dibandingkan dengan hasil seleksi di daerah lain di Indonesia," ujarya.

Ia sendiri mengatakan alasannya memilih NTT salah satu daerah untuk seleksi karena ia tahu banyak bakat-bakat muda dari NTT yang jika dikembangkan akan menjadi pemain hebat.

Iapun menyebut Yabes Roni, Alsan Sanda, dan beberapa bibit pemain asal NTT yang kini terus bermunculan.

"Mungkin ada satu atau dua orang yang akan lolos seleksi namun, saya belum bisa pastikan," ujar dia. (*)