Masjid Mujahidin Tapan wakili Pesisir Selatan ikuti lomba didikan subuh

id didikan subuh

Masjid Mujahidin Tapan wakili Pesisir Selatan ikuti lomba didikan subuh

Tim penilai bersama dengan pejabat Pesisir Selatan berfoto usai penilaian pelaksanaan didikan subuh di Mesjid Mujahidin Tapan, Minggu (28/4). (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Masjid Mujahidin Tapan, Nagari Kubu Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan terpilih mewakili Kabupaten Pesisir Selatan mengikuti lomba didikan subuh tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Kemarin Minggu (28/4) tim dari provinsi telah menilai pelaksanaan didikan subuh di Masjid Mujahidin Tapan," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pesisir Selatan Rinaldi di Painan, Senin.

Tim penilai, tambahnya dipimpin oleh Muklis Bahar, selain berasal dari aparatur pemerintah provinsi, tim penilai juga berasal perguruan tinggi dan ormas Islam.

Pada penilaian tersebut, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesahteraan Rakyat, Muskamal berharap agar kegiatan didikan subuh menjadi milik semua kalangan, baik pemuda, orang tua dan pejabat.

"Beliau berpesan agar semua pihak harus ikut serta dalam menyemarakkan kegiatan didikan subuh, sebagai mana murid Taman Pendidikan Al Quran," kata bupati.

Pada kesempatan itu, imbuhnya Muskamal juga memberikan apresiasi kepada guru guru yang telah mendorong kegiatan didikan subuh secara berkelanjutan.

Sementara itu, lanjutnya, Kabag Kesra Setda Pesisir Selatan, Yolly Aang Syofria yang juga hadir dalam kesempatan itu mengemukakan ditunjuknya Masjid Mujahidin Nagari Kubu Tapan setelah melalui seleksi berjenjang.

Pada 2018, pada lomba serupa Pesisir Selatan diwakili Mesjid Baiturahim Bukik Buai, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, dan berhasil meraih juara harapan I tingkat Sumatera Barat. (*)