Padang Panjang gelar Gebyar Pajak Daerah tingkatkan kesadaran wajib pajak

id Pajak

Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak secara elektronik e-filing atau online yang dianggap lebih mudah dan efisien

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menggelar pekan Gebyar Pajak Daerah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak daerah.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran di Padang Panjang, Minggu, mengatakan pajak merupakan pendapatan bagi daerah yang dimanfaatkan kembali untuk membangun daerah.

Menurutnya warga daerah itu belum disiplin dalam membayar pajak sehingga diperlukan upaya untuk menumbuhkan dan meningkatkan kedisiplinan tersebut.

Ia menekankan membayar pajak sebagai bagian dari kewajiban masyarakat karena manfaatnya dapat dinikmati kembali oleh masyarakat dalam bentuk pembangunan yang dilaksanakan.

Dalam Gebyar Pajak Daerah, pemerintah setempat sekaligus memberikan apresiasi bagi pihak yang telah patuh membayar pajak seperti rumah makan, restoran dan hotel atau penginapan.

Kepala Badan Keuangan Daerah setempat Gusnady menambahkan agar kegiatan tersebut dapat menarik minat warga, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM menyediakan sembako murah.

Warga yang telah membayar bayar pajak diberikan kupon yang kemudian dapat digunakan untuk membeli paket sembako berupa beras, gula dan minyak goreng.

Paket sembako senilai Rp75.000 itu kemudian cukup dibayar Rp50.000 disertai kupon.

Sementara itu beberapa penghargaan patuh pajak diterima oleh Rumah makan Pajok Bambu, Baramas dan Sate Mak Syukur, sedangkan untuk penginapan yakni Wisma Pangeran dan Wisma Syahidah Diniyyah Puteri. *
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar