Manchester United - Chelsea sama-sama targetkan kemenangan

id ole gunnar solskjaer,manchester united,maurizio sarri,chelsea,paul pogba

Manchester United - Chelsea sama-sama targetkan kemenangan

Ekspresi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat mendampingi timnya menghadapi Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (21/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United dan Chelsea sama-sama membidik tiga poin penuh agar dapat finis di zona empat besar Liga Inggris, sehingga bisa berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Manchester United siap menjamu Chelsea dalam laga Liga Inggris yang diadakan di Stadion Stamford Bridge, Manchester, pada Minggu petang waktu setempat, atau Minggu malam, pukul 22.30 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Selayaknya paduan suara yang sumbang, Manchester United menelan kekalahan dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi.

Tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer itu menelan kekalahan 0-2 dari Manchester City dalam pertandingan yang digelar di Stadion Old Trafford pada Kamis (25/4).

Sejumlah kalangan menyebut bahwa Manchester United menghadapi jalan terjal untuk mampu finis di zona empat besar Liga Inggris musim kompetisi 2018-2019.

Sementara itu, Chelsea bukan tanpa masalah. The Blues justru tidak mampu meraih satu poin dalam laga tandang melawan empat tim papan atas Liga Inggris di musim ini.

Skuat asuhan pelatih Maurizio Sarri ini justru menderita empat kali kalah, kebobolan 13 gol, dan hanya mencetak satu gol. Sungguh, capaian yang tidak menjanjikan, apalagi mereka berambisi agar mampu bertanding di Liga Champions.

Warta Tim:

Manchester United:


* Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bersiap menurunkan skuad terkuatnya melawan Chelsea. Ini dilatarbelakangi oleh kekalahan 0-2 dari Manchester City di Old Trafford.

* Matteo Darmian siap tampil melawan Chelsea, sementara Andreas Pereira siap berkongsi dengan Nemanja Matic.

* Penampilan penjaga gawang De Gea belakangan ini menunjukkan performa yang tidak begitu cemerlang. Solskjaer buru-buru menegaskan bahwa kiper internasional Spanyol tetap menjadi pilihan utama mengawal gawang Manchester United.

* Romelu Lukaku, Anthony Martial dan Alexis Sanchez siap berduel dengan Chelsea. Sebelumnya ketiga pemain itu dibangkucadangkan pada pertengahan bulan ini.

* Ander Herera sudah mengikuti latihan pada Rabu pekan ini. Ia diharapkan berlaga di Old Trafford. Ia absen dalam enam pertandingan, karena menderita cedera.

* Scott McTominay terus menjalani tes kebugaran sebelum laga melawan Chelsea. Ia tidak diturunkan melawan City, karena dinilai tidak bugar.

Chelsea:

* Callum Hudson-Odoi menjalani waktu perawatan yang panjang karena menderita cedera otot tendon Achilles. Pedro atau Wilian siap mengisi posisi yang selama ini ditempati oleh Hudson-Odoi di sayap kanan.

* Ross Barkley atau Mateo Kovacic diharapkan mampu menggantikan Ruben Loftus-Cheek di lini gelandang dalam pertandingan di Old Trafford pada Minggu pekan ini.

* Andreas Christensen siap menggantikan Antonio Rudiger yang belum pulih dari cedera.

* Marcos Alonso masih dibekap cedera, dan diragukan tampil melawan Manchester United. Ia absen saat melawan Burnley yang berbuah hasil imbang 2-2. Emerson siap mengisi posisi yang selama ini ditempati Marco Alonso di bek kiri.

* N'Golo Kante belum pulih dari cedera tulang rusuk. Kalau ia diturunkan maka hal itu merupakan hal yang mengejutkan.

Fakta Laga:

* Chelsea gagal meraih kemenangan dalam lima dari tujuh laga tandang di ajang Liga Inggris.

* Manchester United tidak terkalahkan dalam sembilan laga dari 10 pertandingan melawan Chelsea di seluruh komeptisi.

Prakiraan susunan pemain:

* Manchester United (4-3-1-2):


De Gea (penjaga gawang), Shaw, Lindelöf, Smalling, Young, Pogba, Fred, Herrera, Lingard, Rashford, Lukaku

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

* Chelsea (4-3-3):

Arrizabalaga (penjaga gawang), Emerson, Luiz, Christensen, Azpilicueta, Barkley, Jorginho, Kanté, Hazard, Higuaín, Pedro

Pelatih: Maurizio Sarri

Top Players:

Rapor Pemain:

Manchester United:


P. Pogba (7,36)

A. Herrera (7,01)

L. Shaw (6,94)

Chelsea:

E. Hazard (7,8)

M. Alonso (7,13)

Willian (7,1)

Jumlah Gol:

Manchester United:


P. Pogba (13)

R. Lukaku (12)

A. Martial (10)

Chelsea:

E. Hazard (16)

Pedro (8)

Á. Morata (5)

Jumlah Assists:

Manchester United:


P. Pogba (9)

M. Rashford (6)

A. Sánchez (3)

Chelsea:

E. Hazard (13)

Willian (6)

C. Azpilicueta (5)

Prediksi Man of the Match:

1.Eden Hazard (76,92 persen)

2.Gonzalo Higuaín (15,38 persen)

3.Marcus Rashford (7,69 persen)

Prediksi Jalannya Laga:

* Manchester United menelan empat kali kekalahan dari enam laga terakhir mereka di Liga Inggris. Ini membuat harapan mereka semakin mengecil untuk mampu finis di peringkat keempat Liga Inggris musim 2018-2019.

* Manchester United harus meraih tiga poin penuh dengan mengalahkan Chelsea dalam laga di old Trafford, bila ingin menjaga asa finis di posisi keempat Liga Inggris.

* Chelsea dituntut tampil percaya diri melawan Manchester United, bila ingin mengamankan posisi keempat Liga Inggris, dan bersaing di komeptisi Liga Champions musim depan.

* Ini laga hidup mati bagi kedua tim. Chelsea kehilangan lima laga dari tujuh pertandingan tandang.

* Manchester United tidak terkalahkan dalam liga laga kandang melawan Chelsea.

* Eden Hazard bukan tidak mungkin mewarnai permainan Chelsea di Old Trafford.

Prediksi hasil laga:

* Manchester United: 2

* Chelsea: 1
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar