PSV jaga asa juara

id psv,willem,liga belanda,donyell malen,michal sadilek,steven bergwijn

PSV jaga asa juara

Penyerang PSV Eindhoven Donyell Malen merayakan golnya ke gawang Willem II dalam laga lanjutan Liga Belanda di Stadion Koning Willem II, Tilburg, Belanda, Kamis (25/4/2019) setempat. (twitter.com/psv)

Jakarta (ANTARA) - PSV Eindhoven mengantongi tiga poin dalam laga pekan ke-32 Liga Belanda dengan memetik kemenangan 3-0 di markas WIllem II di Stadion Koning Willem II, Tilburg, Belanda, Jumat dini hari WIB, demi menjaga asa mereka dalam perburuan gelar juara.

Kemenangan itu membuat PSV kini mengoleksi 80 poin, menyamai perolehan Ajax (80) di puncak klasemen namun kalah selisih gol, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Dengan dua laga tersisa, PSV tentu harus meraih enam poin yang tersedia jika ingin mempertahankan gelar juara Liga Belanda mereka.

Donyell Malen, Michal Sadilek dan Steven Bergwijn mencetak gol-gol yang menyokong kemenangan PSV di markas Willem sekaligus menjaga mereka tetap dalam persaingan dengan Ajax.

Setelah terlibat saling serang, PSV sukses membuka keunggulan pada menit ke-31 lewat tembakan kaki kanan Malen menyelesaikan umpan kiriman Pablo Rosario.

Enam menit berselang, Sadilek sukses melepaskan tendangan bebas yang menghujam ke sudut kiri bawah gawang tuan rumah untuk menggandakan keunggulan PSV. Bola terlihat sempat tersentuh oleh Luuk de Jong, namun gol itu tetap tercatat sebagai milik Sadilek.

Unggul dua gol membuat PSV lebih percaya diri melakoni sisa waktu pertandingan.

Usai sejumlah peluang mereka terbuang, Bergwijn berhasil memperbesar keunggulan PSV menjadi 3-0 pada menit ke-65 lewat sontekan kaki kanannya di muka gawang.

Akan tetapi kemenangan PSV bukan tanpa harga yang harus dibayar, Hirving Lozano meninggalkan lapangan saat laga menyisakan waktu enam menit. Bisa jadi kram, namun bukan tidak mungkin akan menimbulkan kekhawatiran ada cedera parah yang dialami legiun Meksiko tersebut.

Susunan pemain:

Willem II (4-3-3): Michael Woud; Fernando Lewis, Thoams Meissner, Jordens Peters, Damil Dankerlui; Vurnon Anita (Renato Tapia), Daniel Crowley (Karim Coulibaly), Pol Llonch; Dries Saddiki (Freek Heerkens), Alexander Isak, Marios Vrousai

Pelatih: Adrie Koster

PSV Eindhoven (4-3-3): Jeroen Zoet; Denzel Dumfries, Daniel Schwaab, Nick Viergever, Angelino; Pablo Rosario (Erick Gutierrez), Luuk de Jong, Michal Sadilek; Hirving Lozano (Gaston Pereiro), Donyell Malen, Steven Bergwijn (Cody Gakpo)

Pelatih: Mark van Bommel