Pegiat literasi siapkan kegiatan berbagi buku dan sembako selama Ramadhan

id Forum Pegiat Literasi,Kota Literasi,Padang Panjang

(Dokumentasi FPL Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pegiat literasi di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menyiapkan kegiatan berbagi buku dan buka puasa bersama keluarga prasejahtera yang ada di daerah tersebut.

"Kegiatannya berupa mendatangi rumah-rumah keluarga prasejahtera, antarkan sembako dan sumbangkan buku lalu berbuka bersama," kata Ketua Forum Pegiat Literasi Padang Panjang Muhammad Subhan di Padang Panjang, Kamis.

Keluarga yang akan didatangi adalah keluarga yang telah disurvei oleh anggota dari Forum Pegiat Literasi setempat.

Keluarga yang akan dikunjungi dan diberikan sumbangan buku dan sembako adalah warga kurang mampu, keluarga yang di dalamnya terdapat anak yatim dan orang tua atau lanjut usia.

"Saat ini kami sedang proses kumpulkan donasinya. Kami berharap ini menjadi salah satu cara bagi warga memaksimalkan berkah di bulan Ramadhan," katanya.

Selain itu kunjungan ke rumah warga kurang mampu juga dilakukan untuk mendorong orangtua agar menyemangati anak rajin membaca.

Di tahun sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat dan sebanyak 48 kepala keluarga telah diberikan sumbangan buku dan sembako.

"Tahun ini kami harapkan bisa lebih banyak dari itu," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar