Semen Indonesia edukasi mahasiswa Sumbar optimalkan bakat melalui 'BUMN Goes To Campus'

id Semen Indonesia,Semen Padang

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono. (ist)

Padang, (ANTARA) - PT Semen Indonesia mengedukasi mahasiswa se-Sumatera Barat dalam mengotimalkan bakat yang mereka miliki melalui kegiatan ‘BUMN Goes To Campus’ (BGTC) yang merupakan rangkaian HUT Kementerian BUMN ke-21 di Universitas Bung Hatta Kota Padang.

Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Adi Munandir di Padang, Selasa mengatakan kegiatan ”BUMN Goes To Campus” merupakan ajang berbagi inspirasi dan pengalaman bagi generasi millenial dengan para narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Ia mengatakan melalui kegiatan ini Semen Indonesia memberikan pemahaman mengenai kondisi perekonomian nasional dan peran strategis BUMN dalam pembangunan ekonomi nasional serta bagaimana praktik dalam dunia kerja khususnya BUMN.

Menurut dia, kerja sama antara BUMN dan perguruan tinggi bersifat simbiosis mutualisme dan dpaat memberikan dampak positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan.

Puncak acara "BUMN Goes to Campus" ini diisi dengan acara sharing session Bersama CEO BUMN, Millenial BUMN dan Young Entrepreneur Nasional Gita Gutawa.

“Mahasiswa akan mendapatkan pengalaman dari CEO serta milenial yang telah bekerja di BUMN, tentu ini memberikan edukasi kepada mereka seperti apa nantinya jika bekerja perusahaan milik negara,” katanya

Kegiatan BUMN Goes To Campus ini juga digelar di beberapa kota lain di Indonesia seperti Medan, Palembang, Riau, Majalengka, Karawang, Tasikmalaya, dan Sukabumi, dan Bengkulu.

Kegiatan ini diikuti oleh 3.000 mahasiswa dari berbagai Universitas di Sumatera Barat yang dihadiri oleh Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah, Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso, Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia Adi Munandir, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Komisaris Semen Padang, Prof. Werry Darta Taifur dan Khairul Jasmi, Direktur Utama Semen Padang, Yosviandri, Direktur Operasional Semen Padang, Firdaus beserta Direktur Keuangan, Tri Hartono Rianto.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, mengapresiasi kegiatan tersebut karena memberikan dampak berkelanjutan bagi mahasiswa dengan adanya bantuan dana CSR yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta lulusan yang unggul.

Ia mengatakan keberadaan Semen Padang yang merupakan bagian dari Semen Indonesia telah banyak memberikan dampak terhadap sumber daya manusia dan perekonomian Sumbar.

“Dampak Semen Padang ke ekonomi Sumbar sangat luar biasa dan dirasakan betul manfaatnya,” ujarnya.

Sementara Rektor Universitas Bung Hatta Prof Azwar Ananda mengucapkan terima kasih karena telah menjadikan perguruan tinggi yang dipimpinnya sebagai tuan rumah BUMN Goes To Campus di Sumbar.

Ia mengatakan pada tahun ini pihaknya juga mendapatkan bantuan dana pembangunan laboratorium untuk Teknik Sipil dengan nilai sebesar Rp1 miliar. Selain itu Semen Indonesia juga memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa berprestasi masing-masing Rp10 juta.

“Ini tentu hal yang besar dan semoga dapat memacu kami menghasilkan mahasiswa yang unggul dan siap bekerja di dunia industri, BUMN dan lainnya,” kata dia. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar