Klopp: nikmati perjalanan bersama fans, bukan "Cawan Suci"

id Juergen Klopp,Liverpool, Liverpool juara liga inggris

Klopp: nikmati perjalanan bersama fans, bukan "Cawan Suci"

Manajer Liverpool Juergen Klopp. (Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool selangkah lagi menggapai gelar juara Liga Inggris pertama mereka dalam 29 tahun terakhir, namun Juergen Klopp menyatakan timnya harus menikmati perjalanan itu bersama dengan suporter dan tidak semata fokus kepada "Cawan Suci" menjuarai tahta Liga Inggris.

Kemenangan 2-0 Liverpool atas Cardiff City, Minggu malam lalu, memulihkan kepemimpinan dua poin mereka atas juara bertahan Manchester City yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

"Seandainya anda hanya termotivasi untuk memenangkan Cawan Suci maka ada yang salah pada diri anda," kata Klopp kepada wartawan.

"Kita ingin memenangkan pertandingan sepak bola karena kita menikmati perjalanan bersama penggemar. Pada akhirnya, kita harus menantikan berapa banyak poin yang kita punya dan kemudian kita mendapatkan apa yang mesti kita dapat," kata dia seperti dikutip Reuters.

City bisa melewati Liverpool jika menang melawan Manchester United pada Rabu (24/4) sebelum tim asuhan Klopp ditantang klub yang sudah terdegradasi, Huddersfield Town, dua hari kemudian.

"Mungkin ada orang di Liverpool sana bertanya kepada kita apakah kita memikirkan pertemuan dengan Barcelona pada semifinal Liga Champions. Kita akan sepenuhnya fokus ke Huddersfield," tutup Klopp. (*)