Merasa kecewakan suporter, Solskjaer mohon maaf

id ole gunnar solskjaer,manchester united,liga inggris

Ekspresi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat mendampingi timnya menghadapi Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (21/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta, (ANTARA) - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memohon maaf karena telah mengecewakan suporter usai timnya menelan kekalahan memalukan dalam lawatan ke markas Everton untuk laga pekan ke-35 kompetisi sepak bola Liga Inggris, pada Minggu.

Gawang David de Gea empat kali dibobol oleh para pemain tuan rumah di Goodison Park, di tengah penampilan yang menurut Solskjaer tidak bisa diterima untuk standar United.

"Kami harus memohon maaf kepada suporter," kata Solskjaer dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi Manchester United.

"Kami tahu telah mengecewakan suporter dan tradisi tim ini. Penampilan kami sulit digambarkan, sebab itu sangat buruk. Mereka mengungguli kami di semua lini," ujarnya menambahkan.

Salah satunya, kata Solskjaer, diperlihatkan dengan kegagalan United melakukan tembakan tepat sasaran sebelum laga memasuki menit ke-85.

Pun demikian, Solskjaer melambungkan pujian kepada para suporter yang menurut dia tak pernah mengeluhkan penampilan para pemain.

"Kami baru saja dilumat 0-4 namun mereka tak pernah mengeluhkan pemain kami. Sesuatu yang sebetulnya bisa mereka lakukan," kata Solskjaer.

Ia yakin level dukungan yang sama akan diperlihatkan para suporter ketika Uniter bertandang ke markas rival sekota, Manchester City, dalam laga tunda pekan ke-31 pada Rabu (24/4) setempat atau Kamis (25/4) dini hari WIB nanti.

Dan sesudahnya, semua kembali ke dirinya dan para pemain bagaimana membalas dukungan penuh suporter tersebut.

"Mereka selalu mendukung dan saya yakin akan tetap mendukung pada Rabu (24/4) nanti. Sekarang tergantung kami, untuk mempersiapkan diri memberi balasan setimpal," ujarnya.

Kekalahan di markas Everton membuat United tertahan di urutan keenam klasemen dengan koleksi 65 poin.

United tentu saja membutuhkan kemenangan di Etihad jika ingin memupuk asa untuk berada di posisi lebih baik dalam perburuan finis di empat besar klasemen. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar