Benzema cetak trigol dan antarkan Madrid bekap Bilbao 3-0

id karim benzema,real madrid,athletic bilbao,liga spanyol

Benzema cetak trigol dan antarkan Madrid bekap Bilbao 3-0

Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya ke gawang Athletic Bilbao di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (21/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Susana Vera)

Jakarta, (ANTARA) - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, mencetak trigol demi mengantarkan timnya membekap Athletic Bilbao 3-0 dalam laga pekan ke-33 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu.

Benzema mencetak ketiga golnya pada babak kedua pertandingan, dua di antaranya menggunakan sundulan kepalanya, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Setelah bermain imbang nirgol di babak pertama, Benzema membawa unggul Madrid saat babak kedua baru berjalan dua menit lewat sebuah serangan balik.

Berawal dari sapuan Raphael Varane, bola berhasil dikirimkan ke depan dan dikuasai Marco Asensio demi dilepaskan menjadi umpan silang nan matang yang ditanduk kuat-kuat oleh Benzema demi menaklukkan kiper Iago Herrerin.

Gol kedua Benzema lahir pada menit ke-76, lagi-lagi menggunakan kepalanya. Berawal dari sepak pojok Luka Modric yang gagal diantisipasi Herrerin, bola malah jatuh ke arah Benzema yang dengan mudah menyundulnya ke dalam gawang tak bertuan.

Lantas tepat pada menit terakhir waktu normal Benzema melengkapi raihan trigolnya dengan sebuah tendangan melengkung ketika menerima umpan kiriman Gareth Bale yang berhasil memancing Herrerin keluar dari sarangnya. Benzema trigol, Madrid menang 3-0.

Hasil itu memantapkan posisi Madrid di tempat ketiga klasemen dengan koleksi 64 poin, sedangkan Bilbao (46) tertahan di urutan ketujuh.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Jesus Vallejo, Marcelo (c); Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Isco); Lucas Vazquez (Gareth Bale), Karim Benzema, Marco Asensio (Mariano Diaz)

Pelatih: Zinedine Zidane

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin; Inigo Lekue, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Mikel San Jose, Benat; Iker Munain, Raul Garcia (Aritz Aduriz), Inigo Cordoba (Lopez); Inaki Williams

Pelatih: Gaizka Garitano (*)