Hadirkan Muzammil , milenial Pariaman ikuti gelar wicara Al Quran

id muzammil

Hadirkan Muzammil ,  milenial Pariaman ikuti gelar wicara  Al Quran

Muzammil Hasballah yang merupakan seorang hafiz sedang berbagi pengetahuan tentang Al-Quran pada gelar wicara atau talks show dengan tema mulia bersama Al-Quran di Pariaman, Sabtu (20/4). ( (Antara Sumbar/Aadiat M Sabir)

Pariaman, (ANTARA) - Ratusan kaum milenial Kota Pariaman, Sumatera Barat mengikuti gelar wicara atau talks show tentang Al Quran dengan pembicara utama hafiz Muzammil Hasballah.

"Muzammil Hasballah bisa menjadi contoh bagi generasi muda untuk menjadi hafiz dan hafizah," kata Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti saat menghadiri gelar wicara dengan tema mulia bersama Al-Quran di Pariaman, Sabtu.

Menurutnya Muzammil dapat memberikan motivasi kepada kaum milenial Kota Pariaman agar mau menghafal AlQuran serta menjalankan perintah Allah.

Hal tersebut dapat mendukung tekad Pemerintah Kota Pariaman untuk menjadikan semua generasi muda di daerah itu menjadi seorang hafiz dan hafizah.

"Kami memiliki program tahfiz Al-Quran yang mana meskipun sekolah di sekolah umum, namun diharapkan juga seorang hafiz dan hafizah," katanya.

Untuk itu, lanjutnya pihaknya mendukung kegiatan gelar wicara yang dilaksanakan oleh salah satu yayasan itu karena dapat membangkitkan semangat milenial untuk semangat menjadi hafiz dan hafizah.

Ia berharap generasi muda tersebut juga memiliki niat yang tulus untuk menjadi seorang hafiz dan hafizah serta orang tua juga diminta untuk membimbing anaknya untuk menjadi seorang penghafal Al-Quran.

Sementara itu, Muzammil Hasballah mengatakan bila seseorang menjadi seorang hafiz dan hafizah maka yang bersangkutan harus memiliki niat semata-mata hanya demi Allah.

"Jangan niatnya untuk tenar, menjuarai MTQ, atau ingin mendapatkan pasangan hafiz dan hafizah juga," ujarnya.

Ia mengatakan jika orang tua ingin anaknya menjadi seorang hafiz atau hafizah maka orang tua juga harus hafal Al-Quran guna memotivasi anak.

Ia menyampaikan cara agar mudah menghafal Al-Quran yaitu dengan juga mengerti artinya ayat dan memahami maknanya suratnya serta sering mengulang bacaan.