Semen Padang resmi kontrak mantan bek Mitra Kukar

id Semen Padang,Dedi Gusmawan,liga 1

Pemain yang baru dikontrak Semen Padang Football Club (SPFC) Dedi Gusmawan untuk memperkuat lini pertahanan tim "Kabau Sirah" di Liga 1 2019 (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Klub sepak bola Semen Padang mengumumkan secara resmi telah mengontrak mantan bek Mitra Kukar Dedi Gusmawan untuk memperkuat tim berjuluk “Kabau Sirah” itu dalam kompetisi Liga 1 2019.

Dedi Gusmawan melalui keterangan persnya di Padang, Jumat mengaku senang bergabung dengan Semen Padang karena ini kesempatan pertama dirinya bergabung dengan Irsyad Maulana dan kawan-kawan.

Ia mengatakan Semen Padang beberapa kali mengajukan ketertarikan kepada dirinya untuk memperkuat lini belakang mereka sejak 2009 namun hal itu baru dapat diwujudkan hari ini setelah penandatanganan kontrak.

“Salah satu motivasi saya adalah mencari tim yang dekat dengan kampung halaman karena sudah 12 tahun berkarir di beberapa klub yang jauh dari kampung halaman,” katanya.

Ia menargetkan memberikan kontribusi yang besar bagi tim kebanggaan “Urang Awak” tersebut dan mampu membawa tim tampil lebih baik di kompetisi.

“Saya tentu ingin memberikan yangh terbaik, jika target yang diberikan bertahan di Liga 1 dan ada kesempatan untuk berada di posisi papan atas kenapa tidak dikejar,” ujarnya.

Dedi Gusmawan akan mengenakan nomor punggung 27 di tim Semen Padang, dirinya akan bahu membahu membangun tembok pertahanan bersama Syaiful Indra Cahya, Novrianto, Agung, Shukurali Pulatov, Muhammad Rifqi, Roni Rosadi dan lainnya.

Sebelumnya asisten pelatih Semen Padang Weliansyah mengatakan Dedi Gusmawan merupakan pemain bagus yang kaya pengalaman dan ini tentu akan berdampak baik bagi tim.

“Kami tentu harus menggenjot fisiknya karena beberapa waktu dia tidak mengikuti latihan bersama tim namun melakukan latihan sendiri,” kata dia.

Saat ini Semen Padang memiliki 26 pemain yang terdiri dari empat pemain asing yaitu Shukurali Pulatov, Mario Barcia, Jose Sardon dan Karl Max Berthelemy.

Semenatara 16 pemain yang membawa tim ini promosi dari Liga 2 ke Liga 1 2019 dua penjaga gawang Rendi Oscario dan Achmad Bachtiar, kemudian Leo Guntara, Novrianto, Agung Prasetyo, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi, Rudi.

Selanjutnya Rosad Setiawan, Firman Septian, Saeful Anwar, Afriansyah, Ronaldo Eko, Apriogi, Irsyad Maulana dan Riski Novriansyah.

Kemudian ditambah enam pemain lokal yang mereka rekrut jelang musim bergulir seperti Teja Paku Alam, Syaiful Indra Cahya, Roni Rosadi, Dedi Hartono, Muhammad Rifqi dan Dedi Gusmawan.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin mengatakan pihaknya mencukupkan jumlah pemain yang bergabung dengan Semen Padang dan fokus dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 1.

“Kami tidak akan mendatangkan pemain tambahan meskipun sebelumnya ada wacana untuk menghadirkan seorang pemain lokal lagi namun sepertinya tidak memungkinkan,” kata dia.

Dirinya mengatakan jajaran pelatih saat ini terus mematangkan strategi tim dan mempersiapkan kondisi pemain untuk menghadapi kompetisi yang rencananya akan digulirkan pada 8 Mei mendatang.

“Kami mematangkan persiapan untuk mencapai target yang telah dicangkan yakni duduk di posisi lima besar di akhir kompetisi nantinya,” kata dia.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar