Menanti kepindahan Matthijs de Ligt ke Barca

id Barcelona,Matthijs de Ligt ,Frenkie de Jong

Menanti kepindahan Matthijs de Ligt ke Barca

Matthijs de Ligt (tengah) (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona selangkah lagi mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bek Matthijs de Ligt dari Ajax, kata sumber-sumber klub ini kepada ESPN FC.

Barca dalam situasi terkendali dan akan lebih berhati-hati sehingga tidak mengulangi pengalaman tahun lalu ketika pinangannya ditolak penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann pada menit-menit terakhir, kata sumber-sumber tadi.

Juventus dan Bayern Muenchen juga sedang memburu De Ligt, tetapi kabarnya pemain Timnas Belanda itu "hanya ingin mendengarkan Barcelona."

Sumber yang sama mengatakan seperti dalam kasus pembelian Frenkie de Jong, Ajax akan mengingatkan (Barca) jika ada klub lain yang menginginkan serius (De Ligt)."

Agen De Ligt Mino Raiola sedang menjalin kontak dengan Barca yang menawarkan harga yang sama dengan yang diberikan kepada De Jong yang sudah lebih dulu diikat Barca dalam banderol 75 juta euro, Juni tahun lalu.

Barca tetap menghormati Ajax yang masih banyak memainkan pertandingan selama musim ini dan ingin pemain-pemain mereka sendiri fokus kepada sisa musim ini.

Ajax mengumpulkan poin yang sama dengan PSV Eindhoven di puncak klasemen Eredivisi, sedangkan De Ligt menciptakan gol penentu kemenangan saat Ajax menghempaskan Juventus di Turino.

Barcelona disebut-sebut bersedia menggelontorkan 80 juta euro untuk De Ligt, sekalipun mereka dituntut berhati-hati dalam berbelanja.

Sejumlah pemain Barca akan hengkang akhir musim ini, yang hasil penjualannya akan digunakan untuk membeli De Jong, De Ligt dan seorang penyerang serta seorang bek kiri. Beberapa sumber mengatakan Barcelona berharap mendapatkan 300 juta euro dari pembelian pemain-pemainnya.

Barca sudah sangat tertutupi di posisi bek tengah. Gerard Pique dan Clement Lenglet tampil prima sepanjang musim, sedangkan Samuel Umtiti baru saja sembuh dari cedera. Jean-Clair Tobido yang baru dikontrak Januari lalu juga sudah siap memulai masa depan besar di Barcelona.

Tetapi Thomas Vermaelen akan bebas transfer musim panas ini dan Barca tidak akan mempermanenkan Jeison Murillo yang sekarang lagi dipinjam, sehingga menciptakan satu posisi lowong di bek.