680 ASN Solok Selatan pantau pelaksanaan Pemilu

id Pemilu 2019,ASN pantau pemilu

680 ASN Solok Selatan pantau pelaksanaan Pemilu

(Antara Aceh/Muhammad Ifdhal)

Padang Aro (ANTARA) - Sebanyak 680 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Solok Selatan memantau dan membantu suksesnya pelaksanaan Pemilu damai di daerah itu, Rabu.

"Total ada 680 unsur ASN ditugaskan oleh Bupati untuk turut serta menyukseskan pemilu sebagai Tim Pemantauan Pemilu di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS)", kata Staf Ahli Bupati selaku Ketua Pelaksana Pemantauan, Putra Nusa, di Padang Aro.

Dia mengatakan, ASN disebar di seluruh TPS yang ada dengan satu koordinator di seluruh nagari serta kordinator di kecamatan sebanyak tiga orang dan panitia inti.

ASN tersebut katanya, bersama dengan unsur-unsur lainnya, siap untuk menyukseskan Pemilu 2019 ini dan diharapkan berjalan lancar dan damai.

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria terpantau menggunakan hak pilihnya di TPS 1 di kantor Bamus, Nagari Pasir Talang Barat, Sungai Pagu.

Bupati datang bersama istri Ny Suriati Muzni beserta dua anaknya Multhazam Muzni dan Muhammad Rizki Muzni sekitar pukul 11.15 wib.

Sementara Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman didampingi istri Ny Ayu Abdul Rahman menyalurkan hak pilihnya di TPS 11 di jorong Sungai Rambutan, Nagari Lubuk Gadang Selatan.

Usai mencoblos, Bupati mengajak agar masyarakat ikut berpartisipasi menyalurkan hak suaranya dan diimbau agar tidak golput.

Ia juga berterima kasih kepada semua masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan Pemilu ini dan bersabat menunggu hasilnya.

"Apapun hasil Pemilu, kita minta semua yang terlibat agar menerima dengan ikhlas," ujarnya. (*)