Prabowo-Sandi menang di sejumlah TPS Solok Selatan

id prabowo-sandi ,pilpres 2019

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara mengangkat kertas suara pemilihan calon presiden dan cawapres supaya terlihat oleh saksi serta pengawas dan masyarakat yang menyaksikan saat penghitungan, Rabu. (ANTARA SUMBAR/Erik Ifansya Akbar)

Padang Aro (ANTARA) - Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto–Sandiaga Uno menang mutlak di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

Pada TPS 23 Padang Aro yang merupakan pusat ibukota kabupaten itu pasangan Capres dan Cawapres 01 Joko Widodo-Maruf Amin memperoleh 32 suara sedangkan Capres dan Cawapres 02 Prabowo Subianto–Sandiaga Uno unggul dengan memperoleh 226 suara.

Sedangkan di TPS 29 Nagari Lubuak Gadang Timur Jokowi-Maruf Amin memperoleh 10 suara, Prabowo-Sandi 170 suara.

Begitu juga pada TPS 11 Lubuak Gadang Timur pasangan Jokowi-Maruf Amin memperoleh 15 suara, Prabowo-Sandi 161 suara.

Hingga saat ini Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) diberbagai TPS sudah selesai menghitung surat suara calon presiden. Sebagain besar KPPS sudah melakukan penghitungan surat suara untuk DPR RI.

Ketua KPPS TPS 11 Lubuak Gadang Timur Kecamatan Sangir Deri Madrio mengatakan, ada beberapa orang yang tidak datang ke TPS tetapi partisipasi pemilih cukup tinggi.

"Yang tidak datang itu kebanyakan mahasiswa yang kuliah di luar daerah," katanya.

Sementara itu Ketua KPPS TPS 29 Tanjung Harapan Amrizal A mengatakan, pihaknya akan memindahkan proses penghitungan suara kerumah warga kalau hujan turun.

"Kami hanya ditenda dan sebagai antisipasi kalau hujan penghitungan kami pindahkan kedalam rumah supaya surat suara tidak rusak," ujarnya.

Untuk proses pemilihan hingga penghitungan suara di Solok Selatan berjalan aman dan lancar dan tidak ada kendala.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar