Distribusi logistik ke Pulau Panjang tempuh jalur laut gunakan perahu

id distribusi logistik pemilu

Distribusi logistik ke Pulau Panjang tempuh jalur laut gunakan perahu

PPK Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat bersama unsur Polri, TNI dan penyelenggara menyalurkan logistik menggunakan perahu melalui jalur laut, Selasa (16/4). (Antara Sumbar/ Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Penyaluran logistik ke Pulau Panjang Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menempuh jalur laut menggunakan perahu, Selasa.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sungai Beremas, Asdarsyah di Simpang Empat, Selasa, membenarkan penyaluran logistik ke Pulau Panjang penuh tantangan karena harus menempuh jalur laut selama 30 menit lebih menggunakan perahu.

"Apalagi saat ini cuaca kurang bersahabat. Namun dengan kegigihan personil akhirnya logistik sampai ke Pulau Panjang," ujarnya.

Ia mengatakan dalam penyaluran logistik ke Pulau Panjang dan Ranah Panantian pihaknya dikawal oleh pihak kepolisian dan TNI sehingga dapat berjalan lancar.

"Mudah-mudahan pelaksanaan pencoblosan nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kami mengajak semua masyarakat dapat datang ke TPS untuk memberikan hak pilih," harapnya.

Sementara itu Camat Sungai Beremas, Yulhamnas membenarkan logistik ke daerah terpencil Pulau Panjang dan Ranah Panantian sudah didistribusikan.

"Kami menggunakan perahu untuk distribusikan logistik. Meskipun penuh tantangan namun dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar beramai-ramai datang ke TPS pada Rabu (17/4) untuk melakukan pencoblosan.

Sementara itu Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis mengatakan pendistribusian logistik ke sejumlah TPS hampir rampung.

"Memang ada yang masih kurang namun malam ini semuanya akan sampai ke TPS. Untuk daerah terpencil dan tertinggal menjadi prioritas," ujarnya(*)