Semen Padang datangkan Jose Sardon gantikan Nildo Juffo karena cedera

id Semen Padang,Jose Sardon ,Liga 1

Pemain Semen Padang asal Argentina Jose Sardon yang baru didatangkan tim berjuluk Kabau Sirah untuk menggantikan Nildo Victor Juffo yang mengalami cedera panjang (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang Footbal Club (SPFC) mendatangkan pemain asal Argentina Jose Augusto Sardon untuk menggantikan Nildo Victoria Juffo, pemain asal Brazil, yang mengalami cedera panjang sehingga tidak dapat memperkuat tim berjuluk “Kabau Sirah” dalam kompetisi Liga 1 2019.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Rinold Thamrin melalui keterangan persnya di Padang, Selasa mengatakan Jose Sardon merupakan pemain yang bagus dan bermain di posisi yang dibutuhkan oleh tim.

Dirinya berharap pemain berpostur 180 sentimeter ini cepat beradaptasi dengan tim yang saat ini telah masuk dalam tahap pra kompetisi. Jose Sardon sendiri sebelumnya pernah bermain untuk Persela Lamongan di Piala Presiden 2019. Dalam turnamen Piala Presiden 2019 dirinya bermain empat kali dan berhasil membawa tim tersbeut melaju ke babak perempatfinal

Pemain ini pernah berlatih bersama pemain belakang Manceshester United Marcus Rojo di masa juniornya. Sejak junior, Jose mengenyam sepak bola junior di Argentina mulai dari Estudiantes U-20 (2010), CA Alvarado (2014-2015), Canadian (2015-2016), Universitario (2017-2018) dan Persela Lamongan pada 2019

“Sardon hari ini (Selasa) kita datangkan ke Padang setelah urusan administrasi dengan tim lamanya selesai. Kami berharap kedatangannya tentu membawa hal positif bagi tim,” kata dia.

Sementara pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan secara teknis jajaran pelatih telah melihat kemampuan olah bolanya pemain Argentina tersebut.

Menurut dia Sardon memiliki keunggulan dalam bertahan dan mudah-mudahan cocok dengan strategi tim.

“Pemain ini tidak beda jauh dengan Juffo dan setelah kita lihat langsung kita rekomendasikan kepada manajemen,” kata dia.

Pemain ini tentu menggenapkon kuota pemain asing yang dimiliki Semen Padang yakni tiga pemain asing non Asia yakni Mario Barcia dan Jose Sardon asal Argentina, Karl Max Berthelemy asal Chad dan satu pemain asing dari benua Asia yakni Shukurali Pulatov dari Uzbekistan.

Sebelumnya Semen Padang juga telah melakukan uji coba terhadap dua pemain asing yaitu Tristan Koskor dari Islandia dan Florent Zitte dari Prancis namun keduanya belum mampu memikat hati jajajan pelatih dan manajemen tim “Kabau Sirah”.

Sementara untuk pemain asal Brazil Nildo Victoria Juffo yang mengalami cedera pihak Semen Padang ingin fokus dalam penyembuhan sang pemain dan pemain ini tentu tidak akan didaftarkan dalam pemain Semen Padang dalam kompetisi Liga 1 2019 yang rencananya akan digulirkan pada 8 Mei 2019.

Sesuai dengan regulasi PT LIB pemain asing yang boleh didaftarkan dalam tim sebanyak empat pemain yang terdiri dari tiga pemain asing non Asia dan satu pemain asing asal benua Asia dan Australia.(*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar