Bupati Agam monitoring kesiapan pemilu

id Pemilu Agam,Indra Catri

Bupati Agam monitoring kesiapan pemilu

Anggota salah satu PPK di Kabupaten Agam, sedang melakukan pemekingan logistik Pemilu di Gor Agam, Sabtu (13/4). (ANTARA SUMBAR/ Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Bupati Agam, Sumatera Barat, Indra Catri, memimpin tim satu dalam melakukan monitoring kesiapan Pemilu 2019 ke tiga kecamatan di daerah itu, Selasa.

Memimpin Tim I, Bupati Agam Indra Catri melakukan monitoring kesiapan Pemilu 2019 di Kecamatan Tanjungmutiara, Ampeknagari dan Lubukbasung.

Peninjauan pertama dilakukan di Kecamatan Tanjungmutiara, Bupati Agam didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol dan Kepala BKPSDM. Rombongan diterima langsung oleh Camat Tanjungmutiara Yogi Astarian di gudang logistik Pemilu yang berada di sebelah kantor camat.

Pada kesempatan ini, Indra Catri terlihat melakukan cek langsung kesiapan dan jumlah kotak suara yang sudah didistribusikan oleh KPU.

Indra Catri menyampaikan kesiapan Agam dalam melaksanakan Pemilu 2019 ini.

“Insya Allah Agam siap menyelenggarakan pesta demokrasi rakyat Indonesia. Kesiapan kita ini tidak datang begitu saja, namun karena sudah dipersiapkan sejak lama. Tambah lagi semua stakeholder pemerintahan termasuk Forkopimda juga turut mendukung agar Pemilu 2019 ini berlangsung aman, tertib dan lancar di Agam," jelasnya.

Pada kunjungan ini, Indra Catri juga berkunjung ke TPS 27 Kecamatan Tanjung Mutiara yang tergolong unik. TPS ini dihias sedemikian rupa hingga cenderung terlihat seperti tempat pesta pernikahan.

Indra Catri memberikan apresiasi atas kreatifitas KPPS dalam menghias TPS ini sehingga terlihat mencolok dari TPS lainnya.

“Terima kasih kepada KPPS yang telah berkreasi sehingga TPS 27 kita ini terlihat menarik. Namun, keindahan TPS ini juga harus sebanding dengan tingkat partisipasi pemilih. Target minimal di TPS 27 ini 80% ya," ujar Indra Catri memberi semangat.

Menerima kunjungan Bupati Agam, KPPS Kecamatan Tanjung Mutiara beserta Forkopimca merasa bersemangat untuk menghadapi Pemilu 2019 yang hanya tersisa hitungan jam.

“Insya Allah kami semua akan berusaha memenuhi target yang disampaikan oleh Bupati Agam. Insya Allah tercapai," katanya.

Pemkab Agam membentuk enam tim monitoring untuk meninjau kesiapan Pemilu di daerah itu. Tim yang dibentuk langsung bergerak menuju lokasi yang telah ditetapkan pada Selasa (16/4).