ASN Pasaman Barat bersikap netral dalam Pemilu

id ASN Pasaman Barat

ASN Pasaman Barat bersikap netral dalam Pemilu

ASN Kabupaten Pasaman Barat usai membacakan ikrar netral dalam Pemilu 2019, Selasa (16/4). (Antara Sumbar/Altas Maulana)

Simpang Empat, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengajak semua Aparatur Sipil Negara di daerah itu agar menjaga netralitas dalam Pemilihan Umum 2019.

"Seluruh ASN di lingkungan Pemkab Pasaman Barat untuk senantiasa menjaga sikap dan netralitasnya guna menyukseskan Pemilu tahun 2019," kata Sekretaris Daerah Pasaman Barat Yudesri di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan semua ASN juga telah membacakan ikrar pernyataan sikap ASN pada Senin (15/4) dalam rangka pemilu serentak 2019 17 April besok.

Menurutnya ASN harus mendukung suksesnya Pemilu serentak tahun 2019.

Menolak segala bentuk kampanye yang bermuatan kebencian, sara dan hoaks.

Kemudian mendukung dan mendorong kampanye yang bermartabat dan beretika serta menjaga netralitas ASN dalam menyalurkan hak dan kewajiban politiknya secara bertanggungjawab.

Ia mengajak seluruh warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara demoktaris pada tanggal 17 April 2019.

Mendukung tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945.

"Diharapkan seluruh ASN Pemkab Pasaman Barat dapat menggunakan hak pilihnya di TPS yang sudah ditentukan," ajaknya.

Menurutnya setiap suara masyarakat akan menentukan arah bangsa kedepannya. Gunakanlah hak pilih sesuai hati nurani masing-masing.

"Semoga apapun hasil Pemilu nantinya adalah terbaik buat bangsa ini. Jangan lupa datang ke TPS dan berikan hak suara," katanya. (*)