Gunakan hak pilih, Wako Pariaman ajak warga berbondong-bondong ke TPS

id distribusikan logistik pemilu,pariaman,sumbar

Gunakan hak pilih, Wako Pariaman ajak warga berbondong-bondong ke TPS

Petugas mengangkat kotak suara untuk palaksanaan Pemilu 2019 guna didistribusikan ke kantor desa setempat di Kota Pariaman, Sumbar, Selasa (16/4). (Antara Sumbar/Aadiaat M.S)

Pariaman, (ANTARA) - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar mengajak warga setempat berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan dilaksanakan pada Rabu (17/4).

"Kami mengimbau warga yang sudah memiliki hak pilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) besok pagi," kata dia usai pelepasan pendistribusian logistik Pemilu 2019 di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan warga tersebut dapat mendatangi TPS dari pukul 07.00 WIB dan langsung mendaftar untuk memberikan hak suara.

Suara yang diberikan oleh warga tersebut akan menentukan nasib bangsa untuk lima tahun ke depan sehingga satu suara diperlukan.

"Dan ini merupakan bentuk dekmokrasi bangsa ini yang harus dipertahankan," ujarnya.

Ia juga mengimbau peserta Pemilu untuk tidak melakukan politik uang karena dapat merusak demokrasi yang selama ini dibangun.

"Di daerah lain ada yang ditangkap karena politik uang dan kami berharap di Pariaman tidak ada," katanya.

Ia meminta peserta Pemilu untuk menyerahkan kepada masyarakat dalam menentukan pilihannya.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Pariaman Abrar Aziz mengatakan pada hari ini pihaknya mendistribusikan logistik Pemilu ke desa di kota itu.

Setidaknya pada hari ini 1.369 kotak suara untuk 265 TPS dan empat panitia pemungutan kecamatan (PPK) didistribusikan yang pengamanannya dibantu oleh pihak kepolisian dan TNI setempat.

Sebelumnya KPU Kota Pariaman menjadwalkan pendistribusian logistik Pemilu 2019 dilaksanakan Selasa (16/4) atau H-1 pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

"PPK dan panitia peemungutan suara kecamatan yang besangkutan mengepak surat suara itu karena mereka mengetahui persis kebutuhan daerahnya masing-masing," kata Abrar di Pariaman, Sabtu.

Pihaknya menargetkan pada Senin (15/4) pengepakkan surat suara tersebut selesai sehingga Selasa pihaknya dapat mendistribusikan logistik Pemilu ke desa-desa. (*)