Gubernur: masyarakat gunakan hak pilih

id Gubernur

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (ANTARA SUMBAR/Miko Elfisha)

Padang (ANTARA) - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengimbau masyarakat untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi pada 17 April 2019 dengan memberikan hak suara di TPS masing-masing.

"Mari gunakan hak suara pada pemilihan umum (Pemilu) 2019 ini," ujarnya di Padang, Senin.

Ia mengatakan itu terkait pelaksanaan Pemilu yang tinggal dua hari lagi. Pilihan di bilik suara nantinya bisa saja berbeda sesuai keyakinan masing-masing, tetapi perbedaan itu jangan dijadikan sebagai sumber masalah.

"Kita masyarakat Sumbar mesti pedomani falsafah Minang, 'biduak lalu kiambang batauik'. Perbedaan pilihan selesai hingga bilik suara. Setelah itu mesti kembali bersatu. Siapapun yang terpilih nantinya itu yang kita dukung, jangan sampai kita rugi karena ulah emosional sesaat," ucapnya.

Selain itu Irwan juga mengingatkan masyarakat dalam minggu tenang ini ikut menjaga situasi di wilayahnya masing-masing agar tetap kondusif.

Pada 17 April Irwan akan menyalurkan hak suara di TPS di belakang rumah dinas yang berlokasi di Dinas Kesehatan Sumbar.

"Saya nanti akan memilih di lokasi biasa, di belakang rumah dinas, itu TPS yang berlokasi di Dinas Kesehatan Sumbar, nanti saya memilih bersama Istri dan tiga anak saya, ada sekitar lima orang keluarga saya memilih di TPS di sana," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit meminta masyarakat agar mengecek dan memeriksa terlebih dahulu surat suara sebelum melakukan pencoblosan. Jangan sampai ada surat suara itu yang telah terlubangi.

"Untuk itu, kita minta masyarakat agar teliti dengan memeriksa dulu surat suara itu sebelum melakukan pencoblosan, jika ada surat suara sudah terlubangi, agar segera memberitahu petugas yang ada di TPS," katanya.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar