KPU Pasbar distribusikan logistik ke tiga daerah terjauh

id Pendistribusian logistik

KPU Pasaman Barat hari pertama pendistribusian logistik utamakan kecamatan terjauh yakni Kecamatan Ranah Batahan, Kecamatan Sungai Beremas dan Kecamatan Koto Balingka. Dalam pendistribusian logistik dikawal oleh pihak kepolisian.

Simpang Empat, Sumbar (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mulai mendistribusikan logistik ke tiga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Minggu.

Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis di Simpang Empat, Minggu mengatakan hari pertama pendistribusian logistik difokuskan ke daerah terjauh yakni ke Kecamatan Ranah Batahan, Kecamatan Sungai Beremas dan Kecamatan Koto Balingka.

"Untuk hari pertama pendistribusian kita fokuskan ke tiga kecamatan itu. Sebab, banyak nagari atau kejorongan yang terisolir di daerah itu sehingga bisa segera didistribusikan secepatnya," katanya.

Menurutnya puluhan Tempat Pemungutan Suara (TPS) berada di daerah terisolir yang sulit dijangkau menggunakan kendaraan roda empat.

"Itu data sementara yang ada pada kami. TPS itu akan menjadi prioritas dalam pendistribusian logistik Pemilu nanti," ujarnya.

Ia mengatakan daerah terisolir itu ada yang menempuh laut atau berada di pulau dan daerah yang berada di perbukitan atau daerah pegunungan.

Untuk itu, pihaknya merencanakan untuk daerah Pulau Panjang Air Bangis dan Katiagan akan menggunakan perahu.

Sedangkan daerah perbukitan atau pegunungan seperti daerah Tombang Kecamatan Talamau dan Paraman Ampalu Kecamatan Gunung Tuleh akan menggunakan mobil gardan dua atau sepeda motor trail.

"Kendaraan itu nanti akan disediakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan nantinya," sebutnya.

Pihaknya akan mendahulukan daerah terisolir dalam pendistribusian logistik nantinya.

Dari data yang ada maka daerah terisolir yang prioritas diantaranya sejumlah daerah Ranah Batahan, Parit Koto Balingka, Sungai Beremas dan Kinali.

Kemudian sejumlah daerah di Kecamatan Sungai Aur dan Kecamatan Gunung Tuleh.

"Tentu dalam pendistribusian logistik akan dikawal oleh pihak keamanan agar dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar