Bawaslu Pariaman bentuk tim bersihkan APK

id Bawaslu

Bawaslu bersama tim gabungan melepas alat peraga kampanye yang masih banyak terpasang di Sampit, Minggu (14/4/2019). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Pariaman (ANTARA) - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Pariaman Sumatera Barat membentuk enam tim untuk membersihkan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye peserta pemilu di daerah itu.

"Enam tim itu bertugas berdasarkan kecamatan dan dua fokus tugas lainnya," kata Koordinator Divisi Penindakan dan Pencegahan Bawaslu Kota Pariaman Elmahmudi saat pembersihan APK dan bahan kampanye di Pariaman, Minggu.

Ia mengatakan empat tim ditugaskan untuk membersihkan APK di empat kecamatan, lalu satu tim membawa mobil crane untuk membersihkan di jalan utama Kota Pariaman.

Sedangkan satu tim lagi bertugas membersihkan stiker peserta Pemilu yang terpasang di mobil pribadi dan angkutan umum.

Ia menyampaikan dengan pembentukan enam tim tersebut pihaknya menargetkan pembersihan APK di Kota Pariaman dapat diselesaikan hari ini.

"Lokasi kita kecil jadi target tersebut rasanya dapat terealisasi," katanya.

Apalagi, lanjutnya sejumlah peserta Pemilu sudah mulai membersihkan APK miliknya sehingga dapat mempermudah kerja Bawaslu dan pihak terkait lainnya.

Ia menyampaikan dari empat kecamatan di Kota Pariaman daerah paling banyak terpasang APK di kota itu yaitu di Pariaman Tengah.

Ia mengatakan masa kampanye berakhir 13 April sedangkan 14 hingga 16 April merupakan masa tenang Pemilu 2019.

Sebelum melepas APK, lanjutnya pihaknya telah menyurati peserta Pemilu untuk membersihkan APK, bahan kampanye serta iklannya di media massa.

"Jika iklan peserta Pemilu di media masa belum juga ditarik maka kami akan menyurati media masa itu," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar