Semen Padang evaluasi lini pertahanan pascahadapi dua tim lokal

id Semen Padang,semen padang liga 1, Kabau Sirah

Semen Padang evaluasi lini pertahanan pascahadapi dua tim lokal

Semen Padang (Istimewa)

Padang (ANTARA) - Asisten pelatih Semen Padang Weliansyah menyatakan akan mengevaluasi lini pertahanan “Kabau Sirah” setelah uji coba dengan dua tim lokal NMFC dan Rajawali Selection di Gelora Bakti Tanjung Jati, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat, pada12-13 April 2019

"Masih ada beberapa kelemahan yang diperlihatkan tim dalam permainan mereka yakni organisasi bertahan dan perpindahan pemain dan tentu ini akan kita evaluasi secara bekelanjutan," kata dia di Padang, Minggu.

Meskipun menang besar 7-0 melawan NMFC dan 4-0 melawan Rajawali Selection, Semen Padang merasa masih ada kekurangan.

Ketika menghadapi NMFC, striker asal Chad Karl Max Berthelemy menciptakan hatrik, dan empat gol lainnya berasal dari Irsyad Maulana, Roni Rosadi, Firman Septian dan Rosad Setiawan. Sedangkan gol ke gawang Rajawali Selection disarangkan Irsyad Maulana, Mario Barcia dan Riski Novriansyah yang menciptakan dua gol.

Ia menilai uproses gol sangat bagus namun kelemahan tim saat transisi pemain ketika pemain kehilangan bola mereka terlambat menekan sehingga lawan bisa menguasai permainan.

“Kelemahan ini tentu akan kita perbaiki dalam latihan selanjutnya agar kelemahan yang ada dapat diperbaiki,” katanya,

Ia mengatakan uji coba dengan tim lokal adalah latihan internal yang dilakukan setiap akhir pekan dan kali ini lokasinya berbeda. Dalam uji coba ini seluruh pemain tentu mendapatkan kesempatan bermain yang sama.

“Mereka diberikan kesempatan yang sama bermain dengan menerapkan pakem yang kita tanamkan di tim,” katanya. “Target dari uji coba ini adalah tujuan tim tercapai dan ajang latihan bagi tim menjelang bergulirnya Liga 1 2019.”

Sebelumnya pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli menilai hasil pertandingan tidak penting namun melalui uji coba ini membangkitkan gairah pemain dalam menjalani sesi latihan.

“Ini merupakan bagian dari latihan, setiap Sabtu kami melakukan internal game dan kali ini dilakukan di tempat berbeda dengan tim lokal,” kata dia.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin mengatakan jajaran pelatih telah memberikan porsi latihan kepada para pemain untuk membenahi kekurangan tim pada Piala Presiden lalu melalui uji coba ini.

“Kita gelar uji dengan tim lokal setelah itu baru dengan tim yang selevel dan diharapkan dengan adanya uji coba ini membuat persiapan tim semakin matang,” kata dia.

Semen Padang membidik target delapan besar Liga 1 dan akhir musim duduk di lima besar.

“Persiapan yang dilakukan tim tentu bertujuan untuk mencapai target tersebut,” kata Rinold.