Relawan Masuk Pasar upaya menangkan Jokowi-Ma'ruf di Tanah Datar

id Rumah Kerja 01 Luhan Nan Tuo,Relawan Masuk Pasar,Relawan Jokowi-Ma'ruf Tanah Datar,Pilpres 2019

Sejumlah relawan Rumah Kerja 01 Luhak Nan Tuo masuk pasar di Pasar Batusangkar untuk mendongkrak suara pasangan 01 pada pemilu serentak 2019 Kamis. (Antara Sumbar/Istimewa)

Batusangkar  (ANTARA) - Relawan Rumah Kerja 01 Luhak Nan Tuo membuat gerakan "Relawan Masuk Pasar" untuk mendongkrak suara pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pemilu 2019 di Tanah Datar, Sumatera Barat.

"Kami terus berupaya untuk memenangkan pasangan calon presiden 01 di Tanah Datar. Selain melakukan program door to door, para relawan juga membuat gerakan masuk pasar," kata Ketua Relawan Rumah Kerja Luhak Nan Tuo 01 Tanah Datar Hijrah Adi Sukrial di Batusangkar, Kamis.

Ia mengatakan, pada kesempatan itu belasan relawan turun langsung ke Pasar Batusangkar untuk mengedukasi para pengunjung baik pembeli dan pedagang pasar tentang pasangan Capres 01.

Para relawan menyampaikan bantahan tentang berita palsu yang selama ini diberitakan terhadap pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Selain itu juga menyampaikan prestasi dan keberhasilan Jokowi selama ia memimpin.

"Selama ini kan banyak berita yang tidak bagus tentang Pak Jokowi bahwa dia adalah PKI, antek asing, kriminalisasi ulama dan lainnya. Namun anggapan masyarakat tentang itu terbantahkan setelah diberikan penjelasan kepada mereka," ujarnya.

Ia mengatakan pasca diberikan penjelasan, pengunjung pasar terlihat antusias dengan adanya gerakan masuk pasar tersebut, bahkan ada yang bergabung dengan Rumah Kerja 01 Luhak Nan Tuo pada deklarasi tersebut.

Di sisi lain, menurut Hijrah, pendukung Jokowi banyak yang tidak menampakkan diri karena menghindari debat di media sosial hingga perundungan. Bahkan pendukung Jokowi sampai dianggap kafir dan bodoh oleh orang yang tidak sependapat dengan mereka.

Ia optimistis pada pemilihan serentak 17 April 2019, suara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Tanah Datar meningkat dibanding pemilu agar 2014.

"Meskipun Sumatera Barat basisnya Prabowo, kami menargetkan suara Pak Jokowi di Tanah Datar mencapai 40 persen, atau naik 20 persen dari tahun 2014," ujarnya.

Sementara Sekretaris Rumah Kerja 01 Luhak Nan Tuo Aldoris menambahkan setelah didirikannya rumah kerja di Batusangkar, banyak para relawan dari nagari-nagari bermunculan.

Ada yang datang meminta Alat Peraga Kampanye (APK) Jokowi, ada yang langsung bergabung dengan tim untuk jadi relawan, ada juga yang datang sekadar mengantarkan minuman atau makanan sebagai bentuk dukungannya terhadap perjuangan para relawan.

"Kami optimistis Rumah Kerja 01 Luhak Nan Tuo dapat mendongkrak suara pasangan calon 01 di Tanah Datar minimal 40 persen," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar