Mursyidi pimpin PWI Agam periode 2019-2022

id PWI Agam,Konferensi PWI Agam

Mursyidi pimpin PWI Agam periode 2019-2022

Ketua PWI Agam terpilih, Mursyidi (baju putih) bersama pengurus PWI Sumbar. (ANTARA SUMBAR/ Yusrizal)

Lubukbasug (ANTARA) - Wartawan Harian Singgalang, Musyidi terpilih menjadi Ketua PWI Kabupaten Agam, Sumatera Barat, periode 2019-2022 secara aklamasi saat konferensi PWI setempat di Rumah Makan Lambok Jaya Lubukbasung, Kamis.

Ketua PWI Agam terpilih, Mursyidi mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang telah memberikan amanah dalam memimpin PWI tiga tahun kedepan.

"Amanah ini akan saya jalankan dengan baik dan butuh dukungan dari seluruh pengurus," katanya.

Ia mengatakan, kebersamaan yang terjalin selama ini akan ditingkatkan lagi agar PWI Agam lebih jaya di Sumbar.

Begitu juga hubungan kemitraan dengan Pemkab Agam.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Agam, Tomi TRD mengucapkan selamat kepada PWI Agam yang telah menggelar konferensi dalam memilih kepengurusan baru.

"Pemda Agam miliki harapan besar kepada pengurus baru dalam memajukan Agam," katanya.

Ketua PWI Agam, Heranof Firdaus menambahkan, Agam merupakan kabupaten dan kota keempat yang telah menggelar konferensi selama 2019, setelah Payakumbuh, Kabupaten Solok dan Kepulauan Mentawai.

Pelaksanaan konferensi ini di kebut selama 2019, karena ada agenda besar yang akan dihadapi seperti, ujian kopetensi wartawan dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Papua 2020.

"Kita telah menyampaikan surat ke bupati dan walikota di Sumbar untuk mengalokasikan anggaran pelaksanaan UKW bagi wartawan di daerah mereka, karena peserta Porwanas merupakan wartawan yang telah memiliki kartu UKW," katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada ketua yang terpilih agar bisa melakukan pendekatan dengan Pemkab setempat agar pelaksanaan UKW bisa dilaksanakan di kabupaten dan kota. (*)