Kesbangpol Sijunjung gelar sosialisasi, wujudkan pemilu bermartabat dan demokratis

id Pemilu

Bupati Yuswir Arifin menyampaikan arahan pada sosialisasi oleh Kesbangpol Sijunjung untuk menciptakan pemilu bermartabat dan demokratis. (Ist)

Muaro (ANTARA) - Kantor Kesbangpol dan Linmas menggelar Sosialisasi Kesiapan Pemilu serentak 2019, demi terciptanya Pemilu yang bermartabat dan demokratis di daerah itu.

Pelaksanaan sosialisasiberlangsung di Gedung Pertemuan Pancasila, Muaro Kamis, diikuti Ormas, LSM, Linmas, BEM BTS, Osis SMK/SMA dan Kasi Trantib Kecamatan.

Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung Bobby Roespandi mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatnya pemahaman peserta terhadap semua tahapan dan kesiapan pelaksanaan Pemilu serentak pada 2019.

Selanjutnya meningkatnya peran aktif penyelenggara, peserta dan pemilih pada pelaksanaan Pemilu serentak dan meningkatnya komunikasi dan pendidikan politik Pemerintah Daerah dan penyelenggara Pemilu dengan pemilih.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengimbau dan mengajak kepada seluruh penyelenggara Pemilu, aparatur pemerintahan, stakeholder keamanan, wali nagari dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat berpartisipasi secara aktif dan mendukung seluruh tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan 2019.

Selain itu juga diminta berperan aktif dalam mengantisipasi hambatan dan kendala yang terjadi dalam Penyelenggaraan Pemilu khususnya di Kabupaten Sijunjung.

Ia juga bertekad Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Sijunjung dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, tertib dan sukses dalam suasana daerah yang kondusif.

Justru itu, tambahnya, kepada peserta lebih meningkatkan partisipasi dari pelaksanaan lima tahun belakang.*
Suasana sosialisasi oleh Kesbangpol Sijunjung untuk menciptakan pemilu bermartabat dan demokratis. (Ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar