Bupati Pesisir Selatan cuti ikuti kampanye Jokowi-Ma'ruf

id Hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan cuti ikuti kampanye Jokowi-Ma'ruf

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mengambil cuti untuk mengikuti kampanye calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Bupati mengambil cuti untuk kegiatan tersebut, namun hanya satu hari ini saja," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pesisir Selatan Rinaldi di Painan, Selasa.

Sesuai rencana kampanye calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan dilaksanakan hari ini di Kota Padang.

Surat cuti Bupati Hendrajoni dikeluarkan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dengan nomor 120/131/Pem-2019 pada 5 April 2019.

Cuti kampanye yang diajukan tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2018 yang mengatur tentang tata cara pelaksanaan kampanye bagi pejabat negara.

Hendrajoni merupakan satu dari sejumlah kepala daerah di Sumatera Barat yang menyatakan dukungan terhadap pencalonan Joko Widodo sebagai presiden ke dua kalinya.

Ia menilai di bawah kepemimpinan Joko Widodo mampu memberikan kesejahteraan pada masyarakat Indonesia, terutama dengan pembangunan infrastruktur yang sangat dirasakan di daerah.

Khusus di Pesisir Selatan cukup banyak proyek yang didanai APBN di antaranya jalan Padang-Mandeh untuk pengembangan destinasi wisata bahari.

Kemudian juga perbaikan jalan nasional yang menghubungkan Sumbar-Bengkulu melalui Pesisir Selatan yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Seribuan rumah tidak layak di daerah setempat juga direnovasi menjadi rumah layak dan beberapa program lainnya. (*)