KPU Tanah Datar distribusikan logistig pemilu mulai 11 April

id surat suara, kpu

Peserta 'Pemilu Fun Run 2019' yang diinisiasi oleh KPU Sumbar dan KPU Padang mendapatkan contoh surat suara sebagai sarana untuk sosialisasi surat suara yang mereka gunakan dalam pemilu 17 April 2019 (Istimewa)

Batusangkar, (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat akan mendistribusikan logistik pemilu 2019 ke seluruh kecamatan dan panitia pemilu di daerah itu mulai 11 April.

"Direncanakan kita akan mendistribusikan logistik ke seluruh kecamatan di Tanah Datar pada 11 sampai 16 April," kata Ketua KPU Tanah Datar Fahrul Rozi di Batusangkar, Minggu.

Ia mengatakan sebelum pendistribusian, telah dilakukan pengecekan logistik tersebut dan disesuaikan dengan kebutuhan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing nagari.

Sebagai penggerak dan penyelenggara pemilu, ia mengaku siap untuk menghadapi pemilihan umum serentak tersebut, pihaknya telah bekerja secara maksimal beserta dengan pihak terkait dalam pengamanan.

"Dalam konteks pelaksanaannya seluruh tahapan telah kita lewati dengan baik. KPPS di Tanah Datar sudah kita bentuk, sudah dilantik ketua KPPS nya," ujarnya.

Terkait dengan kekurangan kertas surat suara yang rusak pada pelipatan sebelumnya, ia mengaku telah melaporkan jumlah kekurangan tersebut kepada KPU RI.

"Sehingga berapa kekurangan surat suara di Tanah Datar akan ditanggulangi langsung oleh KPU RI," ujarnya.

Sebelumnya, dari total 282.148 ribu lembar surat suara di Tanah Datar, KPU menemukan sebanyak 4.708 lembar surat suara yang rusak atau tidak bagus.

Yakni 3387 lembar surat suara untuk DPD RI, 769 surat suara DPR RI, 221 surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, 191 surat suara DPRD Provinsi, dan 140 surat suara untuk DPRD Kabupaten.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar