KPU Harapkan Pemilu Run tingkatkan partisipasi pemilih

id pemilu run solok Selatan

Komisioner KPU Solok Selatan bersama seluruh staf dan Ketua Bawaslu foto bersama usai kegiatan Pemilu Run untuk menyosialisasikan pemilu pada masyarakat, Minggu. (Antara Sumbar/Erik Ilfansyah Akbar)

Padang Aro, (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat berharap kegiatan sosialisasi lewat kegiatan olah raga jalan santai "Pemilu Run" bisa meningkatkan partisipasi pemilih terutama kaum milenial.

"Pemilu Run merupakan salah satu upaya kami untuk sosialisasi terutama kaum milenial guna meningkatkan partisipasi pemilih pada 17 April mendatang", kata Ketua KPU Solok Selatan Nila Puspita, di Padang Aro, Minggu.

KPU Solok Selatan menggelar Pemilu Run di pusat Ibukota Kabupaten Padang Aro mulai star di kantor bupati setempat.

Kemudian peserta menuju taman Padang Aro dan kembali lagi ke kantor Bupati setempat.

Setiap peserta diberikan kupon doorprize oleh panitiadan setelah kembali ke kantor Bupati penyelenggara mulai pengundian.

Doorprize diberikan untuk merangsang masyarakat agar mengikuti sosialisasi ini sehingga pesan Pemilu sampai pada banyak orang.

Kegiatan Pemilu Run KPU sudah dimulai sejak pukul 06.00 Wib dan berakhir pukul 11.00 Wib.

Selain Pemilu Run pada Sabtu (6/4)KPU Solok Selatan juga menggelar pentas seni dan konser musik untuk sosialisasi Pemilu 2019.

Untuk pentas seni untuk tingkat SMA sederajat dan dilaksanakan di aula Sarantau Sasurambi Setdakab Solok Selatan sedangkan konser musik di taman Muaralabuh.

Pentas seni yang diselenggarakan berupa solo song dan setiap peserta menyanyikan lagu wajib pemilu dan satu lagu pilihan.

"Dengan berbagai upaya sosialisasi kami berharap Pemilu diketahui banyak orang sehingga partisipasi pemilih bisa tinggi," ujarnya.

Ia pengajak masyarakat dan pemilih milenial untuk ramai-ramai datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya.

Dengan berbagai kegiatan ini KPU menyampaikan pesan betapa pentingnya memilih, apa yang dipilih dan apa akibatnya bila tidak memilih.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar