Sekda Solok imbau masyarakat salurkan hak pilih pada Pemilu 2019

id pemilu 2019

Sekda Solok imbau masyarakat salurkan hak pilih pada   Pemilu 2019

Sekda Solok Rusdianto (Antara Sumbar/Humas)

Solok, (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kota Solok, Sumatera Barat, Rusdianto mengimbau masyarakat setempat agar menyalurkan hak pilihnya dan menyukseskan Pemilu 2019.

"Masyarakat harus berpartisipasi aktif menyalurkan hak pilihnya dalam menyukseskan pemilu karena itu merupakan hak dan kewajiban warga negara," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok, Rusdianto di Solok, Minggu.

Rusdianto juga mengimbau seluruh perangkat penyelenggara pemilu untuk menciptakan pemilu aman, tertib, berkualitas dan bermartabat.

Masyarakat nantinya pada tanggal 17 April 2019 diharapkan datang bersama-sama dengan keluarga dan kerabat untuk memilih wakil rakyat dan presiden di TPS masing-masing.

"Mari seluruh masyarakat Kota Solok menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, karena satu suara dari masyarakat akan sangat berarti bagi suksesnya pemilu serentak ini," lanjutnya.

Dengan telah digelarnya berbagai sosialisasi dan kegiatan menghadapi pemilu ini, tentunya daerah berharap target KPU Kota Solok dalam meningkatkan partisipasi pemilih akan tercapai, bahkan kalau bisa akan melebihi target.

"Seluruh masyarakat bersama-sama memberikan yang terbaik melalui pemilu ini dan menyosialisasikan kepada warga lainnya untuk tidak golput nanti," sebutnya.

Ia juga berpesan kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar menjalankan tugas dengan baik, membaca tata tertib dan aturan berlaku demi suksesnya pemilu serentak 2019 ini.

Sebelumnya Pelantikan KPPS telah dilakukan KPU Kota Solok pada Kamis malam (4/4). Pelantikan Ketua KPPS di seluruh kelurahan tersebut dilakukan Ketua KPU Kota Solok Asraf Danil dan dihadiri Ketua KPU Sumbar Amnasmen.