SPFC siapkan tim muda berlaga di Liga 1 Kelompok Umur

id klub semen padang,Semen Padang FC

Logo tim Semen Padang. (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Manajemen tim Semen Padang mempersiapkan tiga tim muda mereka untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2019 Kelompok Umur U-16, U-18 dan U-20 dengan menggelar seleksi pemain muda dari daerah itu.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin di Padang, Sabtu mengatakan ketiga tim ini diharapkan mampu menghasilkan pemain terbaik untuk tingkatan di atasnya.

“Kami tidak menargetkan hasil yang muluk-muluk, meskipun kami pernah menjuarai kompetisi Liga 1 kelompok umur U-21 hal tersebut tidak membuat kami menargetkan juara pada musim ini,” kata dia.

Ia mencontohkan ketiga tim ini dikatakan berhasil jika tim U-16 mampu mengirimkan lima atau enam pemainnya naik kelas ke tim U-18 di musim depan. Kemudian tim U-18 mampu mengirimkan empat hingga lima pemainnya ke tim Semen Padang U-20.

“Kami juga berharap tim U-20 ini mampu mengirimkan tiga pemain mereka naik ke tim senior dan sejauh ini itu yang kita targetkan,” kata dia.

Seleksi tim Semen Padang U-18 digelar di Lapang Cubadak Indarung pada 6-7 April 2019, sementara seleksi pemain U-20 akan digelar pada 13-14 April 2019.

“Kami telah mengirim surat kepada Askot/Askab PSSI se-Sumatera Barat untuk memfasilitasi pemain untuk mengikuti seleksi ini. Kami juga membuka kesempatan bagi pemain dari luar Sumatera Barat yang ingin ikut seleksi,” kata dia.

Sebelumnya ratusan pemain muda Kota Padang mengikuti seleksi untuk membentuk tim Semen Padang U-18 yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 U-18 2019.

Seleksi tersebut dilakukan digelar di Lapangan Cubadak Indarung Kota Padang, Sumatera Barat pada 6 hingga 7 April 2019.

Direktur Akademi Semen Padang Weliansyah mengatakan, pada hari pertama pihaknya telah menyaring 40 pemain dan sisanya dilakukan di hari kedua seleksi.

“Kali ini kita lakukan seleksi khusus di Kota Padang dahulu selanjutnya baru untuk tingkat Sumatera Barat,” kata dia.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar