KPU Solok Selatan Sosialisasi Pemilu Lewat Pentas Seni

id Kpu

Ketua KPU Solok Selatan Nila Puspita (kanan) bersama komisioner Dadi Fitriadi (tengah) dan Sasria Nofrita menyanyikan lagu jingel pemilu saat pentas seni, di Padang Aro, Sabtu. (ANTARA SUMBAR/Erik)

Padang Aro (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan, Sumatera Barat menggelar pentas seni tingkat SMA sederajat sebagai salah satu upaya menyosialisasikan Pemilu 2019 kepada masyarakat terutama kaum mileneal.

"Ini merupakan upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terutama mileneal guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019", kata ketua KPU Solok Selatan Nila Puspita, di Padang Aro, Sabtu.

Pentas seni yang diselenggarakan berupa solo song dan setiap peserta menyanyikan lagu wajib jinggel pemilu dan satu lagu pilihan.

Pagelaran ini katanya, diharapkan bisa menyampaikan pesan pemilu kepada kemasyarakat melalui jinggel Pemilu.

"Dengan solo song kami menyampaikan pesan betapa pentingnya memilih, apa yang dipilih dan apa akibatnya bila tidak memilih," ujarnya.

Ia pengajak pemilih mileneal untuk ramai-ramai datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya.

Pentas seni yang dilaksanakan bekerjasama dengan even organizer clasi FM tetapi sangat disayangkan pesertanya sangat sedikit.

Pentas seni oleh KPU hanya di ikuti oleh tiga peserta dan semuanya perempuan utusan SMA 2 Solok Selatan.

Pihak KPU sendiri tidak tahu mengapa peminat pentas seni ini sangat sedikit padahal 11 sekolah sudah disurati tetapi hanya tiga orang yang berpartisipasi.

Selain itu pihaknya juga menyebarkan informasinya melalui media sosial Facebook serta grup whaatshap sekolah.

Untuk memeriahkannya penyelenggara mengajak anggota PPK dan PPS untuk berpartisipasi termasuk komisioner KPU juga menyemangati dengan menyanyikan lagu jinggel Pemilu.

Pentas Seni kategori solo song dengan hadiah tropi dan uang tunai bagi juara pertama Rp2 juta, kedua Rp1,5 juta, dan juara tiga Rp1,25 juta

Selain itu juga ada hadiah untuk juara harapan I Rp750, harapan II Rp500 ribu dan harapan III Rp350 ribu.

Untuk juri solo song yaitu komisioner KPU Wilson, Septria Nico Amerta dari dinas Pariwisata Solok Selatan.*

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar