Pelantikan kembali bergulir di lingkungan Pemkab Pasaman, wajah-wajah lama mendominasi

id Pejabat

Pelantikan kembali bergulir di lingkungan Pemkab Pasaman, wajah-wajah lama mendominasi

Wabup Atos Pratama menyalami satu per satu pejabat struktural yang baru saja dia lantik untuk memberikan ucapan selamat. (Ist)

Lubuksikaping, (ANTARA) - Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama mengambil sumpah dan melantik 35 pejabat struktural dilingkup Pemerintah Daerah setempat, Jumat (5/3). Para pejabat yang dilantik tersebut terdiri atas pejabat eselon III.

Diantara pejabat yang diambil dan dilantik tersebut, lima jabatan camat, lima kepala bagian, tiga jabatan sekretaris SOPD, enam jabatan Sekretaris Camat (Sekcam) dan 16 posisi kepala bidang. lima di antaranya pejabat itu merupakan kaum perempuan.

Ada hal menarik dari pelantikan kali ini, sebanyak 17 pejabat mendapat promosi jabatan setingkat lebih tinggi bahkan lebih dari posisi sebelumnya. Namun, belasan pejabat juga mengalami pergeseran (Rotasi) dari jabatan sebelumnya.

Bahkan, tidak sedikit pejabat yang lengser alias non job dari posisinya pada pelantikan kali ini.

"Pelantikan ini sudah melalui pertimbangan dan persiapan yang cukup panjang. Yang dilantik sudah dianggap memenuhi persyaratan dan kemampuan ditempat mereka yang baru," ungkap Atos Pratama, didampingi Sekda Mara Ondak dan Staf Ahli Bupati, Desrizal.

Menurutnya, pelantikan itu sudah melalui prosedur dan aturan yang ada, dan pertimbangan matang dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Ia juga mengaku jika mutasi dan promosi tersebut adalah kebutuhan organisasi, dan sesuai dengan aturan perundangan-undangan yang berlaku, bukan atas tendensi apapun.

"Harapan saya jabatan baru membawa perubahan yang besar dalam pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan visi dan misi pemerintahan sekarang," katanya.

Atos meminta kepada pejabat yang dipromosikan itu agar tidak menyia-nyiakan kepercayaan dan kesempatan yang diberikan oleh pimpinan (Bupati) kepada mereka.

"Sesuai fakta integritas, kalau kerja tidak benar jabatan ini diambil kembali. Kalau kerja benar kita pertahankan. Silahkan berkinerja sebagai upaya untuk promosi," ujarnya.

Kepada camat yang baru dilantik, Atos meminta melakukan hal yang benar di masyarakat. Ia ingin, Camat mengenal betul masyarakatnya. Mengerti apa kebutuhan masyarakatnya.

Saya ingin camat mengenal benar masyarakatnya. Caranya gimana? Camat, yaa harus turun langsung ke masyarakat, mengenal masyarakatnya dari rumah ke rumah," pintanya. (*)