Bupati Solok harapkan kejurnas tenis tingkatkan prestasi atlet

id kejurnas tenis

Bupati Solok, Gusmal melempar bola tenis tanda dimulainya kejurnas tenis Piala Bupati Solok II. (Humas)

Arosuka, (ANTARA) - Bupati Solok, Sumatera BaratGusmal mengharapkan kejuaraan nasional (kejurnas) tenis lapangan yang digelar di daerah setempat dapat meningkatkan prestasi atlet.

"Kegiatan olahraga merupakan kegiatan positif di samping untuk meningkatkan prestasi juga upaya daerah melakukan pencegahan terhadap bahaya narkoba dan kenakalan remaja," kata Bupati SolokGusmalketika membukakejurnas tenis lapangan Piala Bupati Solok di lapangan tenis Koto Baru, Rabu.

Ia mengatakan pada masa sekarang, pemerintah perlu membuat berbagai kegiatan positif untuk menjauhkan generasi muda dari perilaku negatif dan menyimpang.

Kejuaraan tenis lapangan ini merupakan program Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) dan KONIserta pemerintah Kabupaten Solok dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten ke 106.

PELTI dan KONI Kabupaten Solok diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet tenis lapangan baik di tingkat SumateraBarat, Nasional dan bahkan Internasional.

"Kami berharap kejuaraan ini terus berlanjut karena akan menambah pengalaman para atlet untuk bertarung di tingkat nasional, dan juga untuk meningkatkan hubungan silaturahim sesama atlet, pelatih dan pengurus.

Ia berharap kepada para atlet dan pelatih betah tinggal di Kabupaten Solok serta dapat berwisata menikmati keindahan alam di daerah setempat yang memiliki lima danau dan banyak lagi lokasi wisata alam yang indah serta wisata kuliner.

Sementara itu Ketua Panitia Aswirmanmenyebutkan pertandingan ini untuk meningkatkan prestasi atlet tenis lapangan Kabupaten Solok khususnya dan SumateraBarat, serta menjalin silaturahimsesama atlet tenis se-Indonesia serta meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Solok.

Ia menyebutkan peserta 121 orang terdiri dari 77 putra dan 54 putri dari 14 provinsi Sumatera dan Jawa, seperti DKI Jakarta, Palembang, Kabupaten Lahat, Musi Banyuasin, Bengkulu, Lubuklinggau, Jambi, Muaro Bungo, Riau, Kepulauan Riau, Kuansing Singgingi, Sumatera Utara dan Sumatera barat.

Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari dari 3 sampai 7 April 2019.

Sementara Ketua PELTI Sumbar, Syahrial Bactiar berharap dengan adanya kejurnastenis ini di Solok akan lahir bibit-bibit baru yang bisa membanggakan Kabupaten Solok dan Sumatera Barat.

"Dengan Kejurnas tenis lapangan ini di Kabupaten Solok, para atlet tenis lapangan beserta rombongan bisa juga berwisata di Kabupaten Solok," sebutnya.(*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar