Jalan santai meriahkan HUT ke 106 Kabupaten Solok

id Aswirman

Sekda Kabupaten Solok, Aswirman saat melepas masyarakat yang mengikuti jalan santai di Arosuka, Selasa. (humas)

Arosuka, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat menggelar jalan santai dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 106 daerah itu dengan stardi lapangan Arosuka Kantor Bupati Solok.

"Jalan santai ini kami laksanakan untuk menumbuhkan kebersamaan masyarakat dan budaya hidup sehat yang penting menjadi kebiasaan sehari-hari," kata Bupati Solok, Gusmal diwakili Sekretaris Daerah setempat, Aswirman di Arosuka, Selasa.

Menurutnya jalan santai sangat baik dan mudah dilakukan sehari-hari. Masyarakat pada masa sekarang kurang berolahraga sehingga mudah dan rentan terhadap penyakit.

"Jadi dengan olahraga seperti jalan santai diharapkan menumbuhkan semangat hidup sehat di masyarakat," sebutnya.

Ia juga mengajak seluruh ASN dan pegawai atau staf di pemerintah setempat agar selalu bekerja sama dalam mewujudkan empat pilar pembangunan Kabupaten Solok.

"Menyambut HUT Kabupaten Solok ke 106 ini, mari tingkatkan kinerja, maksimalkan hasil yang lebih baik dan lakukan evaluasi untuk kedepannya," katanya.

HUT Kabupaten Solok tidak hanya milik pemerintah dan jajarannya, tetapi milik semua masyarakat Solok, maka dari itu, semua diharapkan ikut serta dalam menyemarakkan berbagai kegiatan dan lomba yang diadakan.

Setelah jalan santai, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan juga pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis.

Acara juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Sri Efianti, Kepala Dinas Perhubungan Eva Nasri dan Kepala Kesbangpol Jonaidi. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar