Besok, Jokowi dijadwalkan kampanye akbar di Palembang

id Kampanye Jokowi,Jokowi Kampanye di Palembang,Pilpres 2019,Jokowi-Ma'ruf

Besok, Jokowi dijadwalkan kampanye akbar di Palembang

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berbicara dalam kampanye terbuka di lapangan Kalegowa, Gowa, Sulawesi Selatan pada Minggu (31/3). (Desca Lidya Natalia)

Palembang (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dijadwalkan kampanye akbar di Kota Palembang, Sumatera Selatan, di ruangan tertutup menggunakan gedung serba guna Palembang Sport and Convention Center (PSCC) pada Selasa (2/4) siang.

Bendahara Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD KIK) Jokowi- Amin Provinsi Sumsel, Alvin Kennedy di Palembang, Senin, menjelaskan penetapan kampanye menggunakan ruangan tertutup itu karena di kota ini sering hujan, bisa mengganggu jalannya kampanye dan kenyamanan massa pendukung.

Kegiatan kampanye capres 01 semula direncanakan di pelataran objek wisata Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, namun setelah dipertimbangkan alasan cuaca dipindahkan ke PSCC.

Untuk menyemarakkan kampanye akbar Jokowi massa pendukung akan dihibur sejumlah artis seperti Inul Daratista, Virgon, Indra Bekti, dan Aida Saskia.

Kampanye rapat umum capres petahana itu akan dihadiri para relawan pemenangan, pengurus dan simpatisan partai pendukung dengan pengerahan massa sekitar 30 ribu orang.

"Massa sekitar 30 ribu orang dari Kota Palembang dan beberapa daerah di Sumsel lainnya itu dikerahkan untuk menyambut Jokowi mulai dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang hingga di PSCC," ujarnya.

Untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, di wilayah Sumsel ada 64 relawan, sedangkan perwakilan relawan pemenangan dipastikan akan hadir semua pada kampanye akbar tersebut.

Dalam kampanye tersebut, Jokowi akan menyampaikan program kerja dan keberhasilannya selama empat tahun memimpin bersama Jusuf Kalla.

Jokowi juga akan menyampaikan tiga kartu baru yakni KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja, ujar Alvin.

Sementara, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan akan melakukan kampanye akbar di pelataran objek wisata BKB Palembang pada 9 April 2019.

Ketua Panitia Pelaksana Kampanye Capres Prabowo di Palembang, Budiarto Marsul mengatakan massa yang menghadiri kampanye di BKB akan dihibur artis Nissa Sabyan.

Dalam kampanye rapat umum itu capres Prabowo akan menyampaikan orasi politik serta program kerja jika terpilih menjadi pemimpin nasional.

Kegiatan kampanye tersebut akan dihadiri juga ketua umum PAN, PKS, Partai Demokrat, dan Gerindra sebagai pengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, ujar Budiarto. (*)