Sumber air surut, Pasokan air PDAM Agam berkurang

id PDAM Agam,Pasokan air PDAM Agam Berkurang

Lubukbasung, Sumbar, (ANTARA) - Pendistribusian air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Antokan Kabupaten Agam, Sumatera Barat, ke sejumlah pelanggan di Kecamatan Lubukasung, terganggu sejak Rabu (27/3) akibat sumber air berkurang.

Direktur Perusahaan Daerah Air Minun (PDAM) Tirta Antokan Agam, Endrimelson di Lubukbasung, Senin, mengatakan pasokan berkurang ke ratusan pelanggan yang tersebar di Padang Baru, Kampung Pinang dan daerah lain di Kecamatan Lubukbasung.

"Ini akibat sumber air kurang di Siguhung, Kecamatan Lubukbasung. Dengan kondisi itu, pendistribusian air dibagi agar pelanggan bisa menikmati air bersih," katanya.

Ia mengatakan, tim teknis dari PDAM Tirta Antokan Agam telah membenahi sumber mata air tersebut.

"Mudah-mudahan pasokan air kembali normal ke pelanggan," tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah pelanggan di Lubukbasung mengeluhkan pasokan air berkurang ke rumah mereka.

Pihak PDAM telah menurunkan tim teknis untuk menelusuri penyebab air pasokan air berkurang, apakah jaringan pecah atau air masuk ke sungai.

Dari hasil penelusuran itu, tambahnya, tim tidak menemukan jarigan rusak atau air masuk ke sungai, sehingga tim menelusuri ke sumber air dan menemukan air sudah berkurang.

"Saya memohon maaf kepada pelanggan dengan kondisi ini dan kedepan kita berupaya semaksimal mungkin dalam mengurangi gangguan itu," katanya.

Salah seorang pelanggan PDAM Tirta Antokan Agam, Gusleli (53) berharap gangguan ini bisa teratasi dalam waktu dekat, sehingga air akan lancar sampai ke rumah pelanggan.

"Beberapa hari lalu air sampai ke rumah hanya kecil dan sering mati. Kami kesulitan untuk mencari air bersih, karena air PDAM merupakan sumber utama bagi masyarakat Lubukbasung," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar