5.000 orang ikuti jalan sehat di Bayang

id jalan sehat

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni saat memberikan sambutan pada acara jala sehat (Antara Sumbar/istimewa)

Painan, (ANTARA) - Jalan sehat di Kecamatan Bayang, Kebupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang kegiatannya dipopulerkan dengan nama "Bayang Run 313" diikuti 5.000 peserta pada Minggu.

"Animo masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup tinggi dan ini di luar perkiraan," kata Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni usai mengikuti kegiatan itu.

Selain Bupati Pesisir Selatan, kegiatan yang juga diikuti oleh pejabat daerah setempat membuat arus lalu lintas macet.

"Sejak awal panitia pelaksana melapor, saya sudah berencana menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan tahunan, tujuannya jelas yakni untuk memperkuat dunia pariwisata," ujarnya.

Ia mengungkapkan Kecamatan Bayang merupakan kecamatan yang memiliki beberapa tujuan wisata unggulan seperti Bayang Sani, Jembatan Akar, Kawasan Negeri Di Atas Awan, Gunung Jantan dan Gunung Batino dan lainnya.

Ke depan ia menyebut kegiatan Bayang Run benar-benar mesti dikemas dengan baik sehingga hasil dari kegiatan menjadi lebih maksimal.

"Kegiatan ini hanya direncanakan dan dibuat oleh masyarakat Bayang secara mandiri, saya tidak bisa membayangkan semaraknya jika ke depan kegiatan ini dikemas dengan melibatkan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga," katanya.

Sementara itu, salah seorang penggagas Bayang Run 313, Dasrianto Putra menyebutkan pihak panitia hanya menyiapkan 5.000 lembar tanda pengenal bagi peserta dan semuanya habis sebelum acara dimulai.

"Saya memperkirakan sedikitnya 6.000 orang mengikuti kegiatan ini dan hal itu di luar dugaan panitia," katanya lagi.

Dasrianto Putra yang juga merupakan Kepala Dinas Pendapatan Pesisir Selatan tersebut berencana untuk menggelar kegiatan serupa di kemudian hari dengan mengemas acara menjadi lebih menarik hingga mendatangkan peserta yang jauh lebih banyak.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar