Gol sematang wayang Kean, kemenangan Juventus atas Empoli

id Moise Kean,Juventus,Liga Italia

Gol sematang wayang Kean, kemenangan Juventus atas Empoli

Penyerang muda Juventus, Moise Kean, merayakan golnya ke gawang Empoli dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Torino, Italia, Sabtu (30/3/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

Jakarta (ANTARA) - Talenta muda Juventus, Moise Kean, mencetak gol semata wayang untuk memastikan kemenangan 1-0 timnya atas Empoli pada laga pekan ke-29 Liga Italia di Stadion Allianz, Torino, Italia, Minggu dini hari WIB.

Kean yang baru masuk pada menit ke-69 hanya butuh waktu tiga menit untuk membuktikan kemampuannya dan memecahkan kebuntuan serta memastikan kemenangan Juventus, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Italia.

Berawal dari umpan jauh Giorgio Chiellini, Mario Mandzukic menarik bola kembali ke tengah dan Kean menyambutnya dengan tembakan sentuhan pertama ke sudut kiri bawah gawang kiper Bartlomiej Dragowski untuk membawa Juventus unggul pada menit ke-72.

Enam menit kemudian Kean hampir mencetak gol keduanya, namun kali ini ia gagal menaklukkan Dragowski dalam situasi satu lawan satu usai menerima umpan terobosan Miralem Pjanic.

Keunggulan yang dimiliki Juventus berkat gol Kean bertahan hingga laga usai.

Juventus memantapkan posisi pada puncak klasemen dengan 78 poin atau unggul 18 poin dari pesaing terdekatnya, Napoli (60), yang baru bermain pada Minggu malam WIB.

Susunan pemain:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Alex Sandro (Leonardo Spinazzola); Rodrigo Bentancur, Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi (Moise Kean); Mario Mandzukic, Federico Bernardeschi (Martin Caceres)

Pelatih: Max Allegri

Empoli (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Frederic Veseli, Domenico Maietta (Manuel Pasqual), Cristian Dell'Orco; Giovanni Di Lorenzo, Hamed Traore, Ismael Bennacer, Rade Krunic (Acquah Afriyie), Martko Pajac (Salih Ucan); Diego Farias, Francesco Caputo

Pelatih: Aurelio Andreazolli

(*)