Bupati Pesisir Selatan resmikan operasional gedung Painan Convention Center

id Hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menandatangani prasasti peresmian gedung PCC di Painan, Jumat (29/3). (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni meresmikan penggunaan gedung Painan Convention Center (PCC) yang merupakan salah satu gedung pertemuan terbesar di daerah setempat.

"Gedung PCC dibangun dengan anggaran Rp24 miliar, gedung ini sekaligus merupakan ikon baru Pesisir Selatan," kata dia usai acara peresmian tersebut di Painan, Jumat.

Ia menambahkan gedung lantai tiga yang berkapasitas 600 sampai 700 orang itu, selain digunakan sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan pemerintah juga sebagai kantor organisasi kemasyarakatan.

"Rapat istimewa DPRD bisa digelar di sini, berikutnya di sini juga akan berkantor Persatuan Wartawan Indonesia, Majelis Ulama Indonesia dan lainnya," katanya.

Selain itu gedung yang berada persis di samping kantor bupati tersebut juga disewakan untuk acara pernikahan dan lainnya.

Peresmian gedung PCC ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Hendrajoni, pemotongan pita dan dihadiri oleh pejabat dan tokoh masyarakat setempat. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar