Perbaiki prestasi, Bupati Agam: KONI petakan cabor berpotensi dulang medali

id KONI Agam,Bonus Porprov Agam,Indra Catri

Perbaiki prestasi, Bupati Agam: KONI petakan cabor berpotensi dulang medali

Bupati Agam, Indra Catri menyerahkan bonus secara simbolis kepada salah satu atlet meraih medali emas pada Porprov XV di Padang Pariaman 2018 bertempat di aula kantor bupati itu, Kamis (28/3). (ANTARA SUMBAR/ Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Bupati Agam Indra Catri meminta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat untuk memetakan cabang olahraga yang berpotensi mendulang medali agar perolehan medali kontingen daerah itu meningkat nantinya.

"Buat strategi dalam melakukan pembinaan para atlet, sehingga mereka mampu memperoleh medali emas pada Pokan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI di Pasaman Barat pada 2020," katanya saat menyerahkan bonus atlet peraih medali dan pembubaran panitia kontingen Porprov XV di Padang Pariaman 2018 bertempat di aula kantor bupati itu, Kamis.

Pemetaan itu harus dilakukan mulai sekarang dan pembinaan atlet harus ditingkatkan menjelang pelaksanaan Porprov XVI.

Dengan cara itu, mereka akan bisa mengalahkan lawan-lawan saat bertanding nantinya dan mereka bisa meraih medali emas.

"Apabila ini terwujud maka kita akan bangkin dan peringkat lebih tinggi dari Porprov XV Padang Pariaman," tegasnya.

Kepada atlet menyumbangkan medali untuk kontingen Agam, bupati dua periode itu mengucapkan terimakasih dan berharap bisa meningkatkan prestasi dari Porprov 2018.

"Atlet meraih medali perunggu, diharapkan meraih medali perak, atlet meraih perak bisa memperoleh emas," tambahnya.

Ketua Kontingen Agam Zarfinus Makmur menambahkan kontingen Agam memperoleh 44 keping medali emas, 41 keping perak dan 51 perunggu saat Porprov XV di Padang Pariaman.

"Total perolehan medali 136 keping dari 25 cabang olahraga dan Agam berada di posisi enam besar. Cabang olahraha tarung derajat dan panahan berhasil keluar sebagai juara umum," katanya.

Atlet perorangan meraih medali emas mendapatkan bonus RP22.250.000, perak Rp8 juta dan perunggu Rp3.850.000.

Sementara atlet beregu meraih medali emas mendapatkan bonus Rp11 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp2,5 juta. Pelatih meraih medali emas mendapatkan bonus Rp5 juta, perak Rp3 juta dan perunggu Rp2 juta.

Selain itu official meraih medali emas mendapatkan bonus Rp2 juta, perak Rp1,5 juta dan perunggu Rp1 juta. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar